Thursday , December 14 2017

O2SN Dimulai, Sepak Bola Jadi Olahraga Pembuka

MAMUJU, kandoranews.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Mamuju kembali berlangsung. Pembukaan ajang tahunan ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Stadion Manakarra, Senin 10 April 2017.

Dalam ajang olimpiade antar sekolah itu, sepak bola menjadi olahraga pertama yang dipertandingkan. Tendangan perdana Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menjadi simbol dimulainya pertandingan antar keseblasan tersebut.

Selain sepak bola, berdasarkan keterangan ketua panitia pelaksana O2SN, Abd. Syahid Pattoeng, olahraga lain yang pertandingkan ialah bola volly, bulu tangkis, renang, karate, silat, catur dan tenis meja. Olimpiade yang mulai 10 hingga 15 April tersebut berlangsung di Stadion Manakarra dan dibeberapa tempat olahraga lainnya.

Dengan berlangsungnya O2SN tahun 2017, Bupati Mamuju Habsi Wahid menilai, kegiatan non akademik tersebut dapat mengimbangi kegiatan akademik siswa yang dilaksanakan setiap harinya disekolah. Menurutnya, kegiatan yang bersifat pembinaan fisik sangat diperlukan agar kesehatan siswa dapat tetap terjaga.

“O2SN yang kita laksanakan ini, kita tidak hanya sekedar meningkatkan kualitas akademik bagi anak-anak disekolah tetapi yang kita lakukan adalah bagaimana meningkatkan pembangunan pendidikan secara holistik. Tidak hanya mengandalkan keberhasilan anak-anak dibidang akademik tapi juga non akademik,” Kata Habsi Wahid.

Pada kesempatannya, Habsi Wahid menyampaikan kepada seluruh kontingen peserta O2SN agar menjaga semangat dan menjunjung tinggi sportifitas. Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi awal dalam melakukan pembinaan dibidang olahraga, agar kedepannya, siswa tidak hanya berlaga di O2SN tetapi setelah tamat sekolah dapat berhimpun di masyarakat sesuai kegiatan olahraga yang digeluti. (Ra/Fa)

Hms- Dian Hardianti Lestari

Comments

comments

Check Also

Indeks Demokrasi Indonesia Sulbar Capai Angka 72,37

MAMUJU, kandoranews.com – Sistem politik Indonesia dewasa ini sedang mengalami proses demokratisasi yang membawa berbagai konsekuensi …