Tuesday , March 19 2019

November Ini, Bupati Mamuju Akan Kembalikan 3.200 Anak Kesekolah

MAMUJU, kandoranews.com -Melalui Gerakan Kembali Bersekolah yang digalang oleh pemerintah kabupaten Mamuju, Bupati Mamuju Habsi Wahid berjanji akan mengembalikan 3.200 anak kesekolah, saat menghadiri Serah terima bantuan yang diberikan dari PT. Philips Indonesia di Kantor Bupati Mamuju Rabu lalu.

Sebagai sambutan baik atas bantuan yang diserahkan UNICEF tersebut, Habsi Wahid kembali menegaskan dengan penuh optimis bahwa program GKB ini akan benar-benar dapat menyelesaikan sederetan masalah pendidikan utamanya anak yang putus sekolah.

Seperti yang ada pada visi-misi kami menuju Mamuju yang lebih maju dan terbuka untuk setiap orang yang memiliki keperluan bersama-sama membangun Mamuju selama 5 tahun kedepan. Ucap Habsi

“Lampu Philips sejak kecil sudah saya pakai dari dulu dan kita sudah melakukan sosialisasi untuk membantu menghemat daya 80% , saya juga akan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa PT. Philips Sudah datang ke Mamuju untuk menyerahkan bantuan sarana pendidikan untuk Kabupaten Mamuju, dan tentu ini kita sambut baik.” Kata Habsi Wahid saat memaparkan sambutanya.

Gerakan Kembali Bersekolah yang sudah ada sejak tahun 2012 lalu, pada masa kepemimpinan Bupati Suhardi Duka dan saat ini akan terus berlanjut karena ini sangat membantu anak yang putus sekolah, sekita 10.000 anak yang putus sekolah dan saat ini 711 anak sudah dikembalikan kesekolah dengan harapan bahwa kualitas pendidikan harus dilakukan pemerataan baik dari tingkat SD, SMP dan SMA. Tegas Habsi.

Dari data SIPBM (Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat) yang dilakukan UNICEF dan Pemkab Mamuju melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)  sehingga lebih banyak data akurat mengenai anak putus sekolah dengan melakukan gerakan kembali bersekolah ini tidak hanya menjadi gerakan partisipasi pemerintah daerah saja tetapi juga seluruh masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, Tutup Habsi Wahid. (ra/fa)

HMS. Lisa Sari Dewi. H

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …