Tuesday , March 19 2019

Nama Bandara, Semestinya Berskala Internasional.

KandoraNews.com

Post : Riadi Syam.

Mamuju (13/07) Dengan adanya wacana perubahan nama bandara Tampa Padang yang kini menjadi perbincangan hangat, tentu mengundang sejumlah tanggapan dari beberapa tokoh pemuda maupun masyarakat.

Setelah kedua Bupati yakni Suhardi Duka dan Ismail Zainuddin angkat bicara persoalan pergantian nama bandara, yang dimana keduanya memilih nama Punggawa Malolo To di Tampona yang dinilai layak untuk penamaan bandara tersebut, dengan berbagai pertimbangan histori, Salah satu anggota DPRD Sulawesi Barat yaitu H. Itol Syaiful Tonra juga ikut angkat bicara.

Saat dikonfirmasi via telepon Senin (13/07) H. Itol Syaiful Tonra mengatakan, sebenarnya terkait penamaan bandara yang ada di Tampa Padang sudah lama dibicarakan, namun sampai saat ini telah menjadi polemik, sehingga dibutuhkan sebuah pendekatan kemanusiaan.

Dengan adanya polemik yang terjadi dimasyarakat persoalan nama bandara yang direncanakan akan diganti, sebaiknya nama tersebut harus berskala internasional serta issu kedaerahn itu tidak mesti di kembangkan sebab ini akan berefek pada terjadinya dis-integrasi sosial atau akan mengakibatkan konflik horisontal.” Imbuhnya.

Selain itu perlu kita pahami bahwa ketika ada pengusulan nama yakni ibu agung Hj Andi Depu dan H. Baharuddin Lopa ini adalah sebuah hal yang wajar sebab keduanya memang merupakan tokoh yang berpengaruh di Sulawesi Barat ini, serta berskala internasional dimana Andi Depu merupakan Pahlawan kemerdekaan dan H.Baharuddin Lopa adalah dikenal sebagai panglima hukum yang ada di Sulawesi Barat ini.” Urai Dewan Penasehat Kris Muda Mandar ini.

Kita berharap kedepannya agar dalam mengambil keputusan pemerintah dapat melihat secara objektif serta tampa ada tendensius sebab ini untuk daerah yang kita cintai ini. ” Kuncinya senin (13/07).

(AD).

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …