Sunday , April 21 2019

Nama Bandara , Jangan Dipolitisasi.

KandoraNews.com

Post : Riadi Syam.

Mamuju (12/07) Perdebatan hangat terkait penamaan Bandara yang ada di Kecamatan Kalukku Sulawesi Barat yang kemudian akan diresmikan oleh presiden Jokowi akhir agustus mendatang masih terus berkembang.

Dengan adanya beberapa tokoh nasional yang dianggap refresentatif untuk penamaan bandara yang ada di Kecamatan Kalukku tersebut yakni Panglima hukum dari tanah mandar Baharuddin Lopa dan salah satu Pahlawan nasional yang telah mempertahankan merah putih dari penjajah belanda yang diberi gelar ibu agung Andi Depu, serta masih banyak tokoh-tokoh lainnya tentu mengundang riak serta tanggapan dari beberapa elemen yang ada di Sulawesi Barat ini.

Seolah tidak ingin ketinggalan dalam wacana ini, salah seorang Tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Sinyonyoi Kecamatan Kalukku yaitu Muh. Irfan Topporang mengatakan, penamaan bandara yang ada di Kecamatan Kalukku ini semestinnya harus betul betul dilihat secara objektif tampa ada tendensius.

Tentu kalau kita ingin bicara objektifitas penamaan dari Bandara kita harus melihat dari beberapa daerah besar yang menggunakan nama Pahlawan Nasional sehingga kepentingan masyarakat tidak dikebiri, ” Terang Irfan.

Nama Andi Depu tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Sulawesi Barat, dimana beliau adalah merupakan pahlawan nasional dan sekaligus memiliki kontribusi besar dalam mempertahankan tanah mandar ini dari serangan para penjajah, sehingga kita mendukung apabila penamaan bandara itu adalah Andi Depu. ” Imbuhnya.”

Sebagai tokoh masyarakat kita berharap kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat apabila nantinya ada rencana untuk melakukan seminar terkait nama bandara yang ini,  tentu harus menghadirkan semua elemen termasuk tokoh masyarakat, sehingga lahir sebuah keputusan yang sifatnya objektif tampa ada unsur politisasi didalamnya. ” Kunci Muh. Irfan Topporang minggu (12/07).

(AD).

 

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …