Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tuesday , October 16 2018

Musrembang Terakhir di Sampaga, Wakil Bupati Inginkan Perencanaan Terintegrasi dan Terkolaborasi dengan Baik

MAMUJU, kandoranews.com – Sampaga menjadi kecamatan terakhir pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), Wakil Bupati Mamuju inginkan Ingin Perencanaan Dapat Terintegrasi dan Terkolaborasi dengan Baik, senin (06/03)

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari menginginkan proses perencanaan ini benar-benar dapat terintegrasi dan terkolaborasi dari semua aspek tidak ada lagi lembaga, badan atau dinas yang berdiri sendiri, semua koneksitas yang terjalin mulai dari Desa hingga Kabupaten dan seterusnya harus tersingkronisasi, tersinergitasi seperti tema musrembang yang bukan hanya sekedar slogan tetapi dapat ddimplementasikan kedalam proses perencanaan yang kita bangun bersama.

Untuk itu, melibatkan semua stakeholder yang ada, jangan membentuk diri menjadi elitis sehingga hampir ada batasan antara rakyat, tidak bisa dipungkiri DPR, Bupati, Wakil Bupati, Camat, Desa itu dari rakya, tetapi sekarang keelitisan itu mendominasi semua lembaga yang hampir ada batasan dengan rakyat, sehingga untuk menghindari hal itu semua stakeholder dari golongan manapun harus dilibatkan karena mereka punya kehendak yang baik sama seperti kepada dusunnya, camat dan sebagai pemerintah itu harus di respon untuk di implementasikan, harap Irwan.

“Saya ingatkan kembali bahwa sekarang kita Pemerintah Daerah menggunakan dana dengan mengikuti program yang ada, konsekuensinya tentu ada dusun yang tidak dapat begitupun kami pemerintah bisa saja ada badan, dinas dan OKPD yang memang kurang atau tidak dapat sama sekali dikeranakan tidak ada program dan yang kita utamakan tahun ini adalah Infrastruktur khususnya Pertanian, ekonomi kreatif, kesehatan dan pendidikan dalam rangka penanggulangan kemiskinan ini adalah kompasnya kita bermusyawarah.” demikian Irwan SP Pababari (Ra/Fa)

HMS. Lisa Sari Dewi. H

Comments

comments

Check Also

Didik Wawasan Kebangsaan, Babinsa Kodim 1402/Polmas Sasar Sekolah di Desa

Laporan : Zaenal POLMAN, KANDORANEWS.com – Anggota Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Andis masuk ke …

Adventorial