Saturday , February 16 2019

Munas ke-X, KAHMI Sulbar Jagokan Tiga Nama ini.

MEDAN, kandoranews.com – Musyawarah Nasional (MUNAS) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-X yang berlangsung 17-19 november 2017 di Medan Sumatra Utara, Majelis Wilayah Sulawesi Barat jagokan tiga nama ini, sabtu (18/11).

Sejumlah nama besar yang ikut dalam pertarungan menuju 9 kursi Presidium Majelis Nasional KAHMI, tiga nama ini menjadi jagoan Majelis Wilayah Sulbar diantaranya Kamrussamad, Ade Komaruddin serta A. Riza Patria.

Sebagai perwakilan KAHMI asal Sulawesi Barat, Sulbar memiliki 7 kuota suara yang masing-masing diantarkan oleh satu orang dari pengurus wilayah serta 6 orang lainnya masing-masing dari pengurus daerah dienam kabupaten di Sulawesi Barat.

Secara kolektif, Perwakilan KAHMI sulawesi barat mengusung 9 nama calon presidium diantaranya Kamrussamad, Ade Komaruddin, Harry Azhar Aziz, A. Riza Patria, Hamdan Zoelva, Viva Yoga, Ibnu Munzir, Herman Khaeron serta Reni Marlinawati.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Barat DR. H. Muh. Jamil Barambangi menjelaskan bahwa arah dukungan Sulbar untuk kursi presidium majelis nasional KAHMI ini melalui banyak pertimbangan diantaranya komitmen calon presidium untuk lebih aktif membangun komunikasi ke daerah khususnya Sulbar.

“Arah dukungan kita jelas melalui banyak pertimbangan, diantaranya tentu yang kita inginkan calon presidium ini harus banyak komunikasi ke daerah,” terang DR. H. Muh. Jamil Barambangi.

Lebih lanjut Jamil menjelaskan bahwa dari 35 nama calon presidium KAHMI yang ikut dalam Munas ke-X ini, Majelis Wilayah KAHMI Sulbar mengusung 9 nama yang dianggap mampu menjadi fasilitator antara pengurus nasional dan daerah.

”Pertimbangan kami tentu diantaranya dengan melihat kepribadian calon, tanggungjawab dan perhatian calon kedaerah serta yang bisa menjadi fasilitator kami dari pusat kedaerah,” ungkap DR. H. Muh. Jamil Barambangi.

Komposisi calon presidium Majelis Nasional KAHMI kali ini cukup kompleks dengan hadirnya sejumlah nama besar baik dari kalangan politisi, pengusaha serta para cendekiawan yang diharapkan dapat berkontribusi baik kesetiap daerah.

”Harapan kami, semoga 9 nama yang menjadi presidium KAHMI nantinya benar-benar dapat menjadi jembatan kebijakan dari pusat kedaerah serta dapat membawa nama KAHMI lebih baik lagi, demikian DR. H. Muh. Jamil Barambangi.

Sampai dengan pukul 12.35 wib, rekapitulasi suara masih berlangsung dengan perolehan suara yang masih sangat kompetitif. (Ra/Fa)

Check Also

Polisi Amankan Pelaku Penyebar Video Mesum di Majene

MAJENE, KANDORANEWS.com – Satreskrim Polres Majene secara resmi merilis Perkara dugaan tindak pidana penyebaran video …