Sunday , April 21 2019
Foto : Muhammad Rusdin

Muhammad Rusdin Komitmen Majukan Sektor Ekonomi Kreatif

MATENG, KANDORANEWS.com – Pemilihan Legislatif 2019 ini menghadirkan banyak wajah baru khususnya para generasi muda yang ikut mengambil peran untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat di DPR nantinya.

Tingkat perekonomian masyarakat yang terbilang masih sangat rendah ini, mengharuskan para calon legislatif untuk mampu menyuarakan hak-hak masyarakat khususnya dibidang ekonomi.

Politisi muda Partai Nasdem, Muhammad Rusdin, berpendapat bahwa dengan melihat persoalan perekonomian secara umum, dirinya akan memfokuskan pada sektor pembinaan ekonomi kreatif bagi para kaum millennial.

Pelaku ekonomi kreatif khusus diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah, harus didorong lebih maksimal lagi dengan pendampingan dan pembinaan oleh pemerintah daerah maupun legislatif nantinya.

Caleg nomor urut enam di Dapil I Mamuju Tengah (Topoyo dan Tobadak) ini melihat beberapa masalah yang dialami oleh para pelaku ekonomi kreatif. Seperti, akses permodalan, akses permasaran dan peningkatan kapasitas dengan pelatihan bertaraf nasional, kata Rusdin, Sabtu (13/04/2019).

Untuk itu, lanjut Muhammad Rusdin, ketika terpilih kelak sebagai legislator, hal yang ingin dilakukan, diantaranya peningkatan pengetahuan berbasis pelatihan ekonomi kreatif, mempermudah akses permodalan sampai pada penyediaan pasar dan promosi produk

Tak hanya itu, Rusdin juga berkomitmen dalam peningkatan perekonomian pada sektor pertanian, sebab mayoritas penduduk Mamuju Tengah masih bergantung pada sektor ini.

Untuk itu, dirinya terus membangun komunikasi dengan banyak kelompok tani. Tujuannya adalah menyerap masalah untuk dicari jalan keluarnya kedepan.

“Sasaran kita kedepan yakni tumbuhnya ekonomi kreatif pemuda serta memaksimalkan hasil panen para petani kita, jika ini dapat kita maksimalkan, tentu masyarakat akan merasakan hasilnya,” demikian Muhammad Rusdin. (*/ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …