Saturday , August 18 2018

Resmi Dibuka, Bupati Mamuju Harap Matos Dapat Dongkrak Perekonomian

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Hari ini, Rabu (9/5) Matahari Departemen Store di Maleo Town Square kini resmi hadir di Mamuju Sulawesi Barat usai digelarnya Grand Opening.

Layaknya dibeberapa kota besar, kehadiran Mall Matahari Departemen Store di Maleo Town Square sebagai pusat perbelanjaan modern ini sangat dinantikan oleh masyarakat Sulawesi Barat pada umumnya. Selain sebagai sarana berbelanja, kehadiran Mall ini juga diharapkan dapat mendorong sektor perekonomian masyarakat serta dapat menyerap tenaga kerja lokal yang ada.

Untuk penyerapan tenaga kerja, Maleo Town Square telah mempekerjakan karyawan sebanyak 200 orang tenaga kerja profesional yang telah dilatih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Para pekerja yang dipekerjakan di Mall ini juga mempekerjakan 75 persen putra dan putri daerah.

Bukan hanya pengangguran yang akan menurun dengan hadirnya MATOS, perekonomian Mamuju juga bisa terbangun melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang juga diberi peluang  di Mall ini untuk melakukan  transaksi jual beli. Selain itu sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan terdorong. ungkap Bupati Mamuju H. Habsi Wahid usai mengunjungi fasilitas yang ada di Maleo Town Square.

Sementara ini, manager Mall yang bekerja sama dengan  Miranti Hadisusilo direktur PT. MDS, menyampaikan bahwa kain khas Mamuju “SEKOMANDI” bisa dipasarkan di mataharidimana sekomandi adalah kain yang dikenal sebagai kain khas daerah Mamuju.

Pada acara peresmian ini, prosesi pengguntingan pita dilakukan bersama diantaranya Bupati Mamuju, Miranti Hadisusilo direktur PT. Matahari Departemen Store, Ketua DPRD Sulbar, Ketua DPRD Kab Mamuju, H. Sudarno Majid Staf ahli Gubernur Sulawesi Barat, Kajari Mamuju, Perwakilan Kapolda Sulbar, Kasdim 1418 Mamuju, Kasi Log KOREM 142 /Tatag, H. Nirmala Sari Aras Ketua Penggerak PKK Mamuju, H. Suhardi Duka Mantan Bupati Mamuju, Pieter David Wijaya Komisaris KMP Group serta Andri Rumantir Human Reseoerses Direktur Matahari Departemen Store. (sita/ra)

Comments

comments

Check Also

Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Pameran UMKM

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengakui dengan adanya pameran Usaha Mikro …

Adventorial