Sunday , January 20 2019
Breaking News

Milad ke-106 Muhammadiyah, Ta’awun untuk Negeri.

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Muhammadiyah menggelar acara milad ke-106 didepan Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju. Pada milad kali ini, Muhammadiyah menyerukan “Ta’awun untuk Negeri” sebagai tema central.

Ta’awun berarti (tolong-menolong) merupakan semangat Muhammadiyah pada usia ke-106 ini, yang mengandung makna untuk menyelesaikan berbagai persoalan di negeri ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Wahyun Mawardi sesaat sebelum pelaksanaan Milad ke-106 Muhammadiyah sore tadi. Sabtu (05/01/2019).

“Layaknya sebuah organisasi yang sudah tua dan ikut melahirkan republik ini, tentunya sangat wajar kalau hari kelahirannya kita rayakan sebagai bentuk kesyukuran,” ungkap Wahyun Mawardi.

Terkait tema yang diusung kali ini, Wahyun Mawardi menyampaikan bahwa negara ini tengah menghadapi berbagai persoalan yang harus diselesaikan bersama oleh semua komponen bangsa. Termasuk diantaranya bencana alam yang terjadi diberbagai daerah.

“Tahun ini temanya Ta’awun untuk Negeri, artinya tolong-menolong, kebersamaan untuk membangun negeri. Ini kita angkat sebagai tema central karena mengingat akhir-akhir ini bangsa Indonesia diberbagai daerah banyak diberikan ujian berupa bencana alam,” terang Wahyun Mawardi.

Pihaknya berharap bahwa peringatan milad kali ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada tema yang dimaksud, seperti memberikan bantuan kepada mereka yang tertimpa musibah.

“Kami mengajak seluruh komponen untuk bermitra dengan Muhammadiyah, jangan ragu-ragu. Kami sangat terbuka untuk siapa pun. Muhammadiyah siap bekerjasama dengan golongan islam manapun termasuk bermitra dengan pemerintah,” demikian harap Wahyun Mawardi. (*/Ra)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …