Sunday , April 21 2019

Menyikapi Pandangan Umum fraksi, Bupati Jawab Langsung

MAMUJU, kandoranews.com –  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, yang berlangsung di Ruang sidang kantor DPRD Mamuju, pada Kamis  (malam), 05 Oktober, membahas mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun anggaran 2017.

Rapat yang dipimping langsung oleh Ketua DPRD Mamuju, Hj. Sitti Suraidah Suhardi, telah memberi kesempatan kepada masing-masing fraksi untuk menyampaikan pandangan-pandangan umum terhadapa Rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2017.

Dalam rangka penetapan Rancangan APBD Perubahan menjadi peraturan Daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 dimana jumlah sebelum perubahan sebesar Rp.1.030.499.768.947.-, dan setelah perubahan jumlah pendapatan di rencanakan sebesar Rp. 1.177.531.226.132.- sehingga terdapat selisih pertamabahan sebesar Rp.147.031.457.185,-

Menanggapi hal tersebut,  Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, pada rapat tersebut telah menjawab langsung tentang pandangan umum dari ke lima fraksi, Ia mengatakan lima fraksi DPRD Mamuju telah memberikan pandangan umum pada Rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2017.

“Pada intinya lima fraksi memberikan pandangannya yang pertama apakah pendapatan yang bertambah di dalam APBD perubahan itu bisa di capai sampai dengan Desember 2017 ini, yang ke dua belanja-belanja apa yang jadi prioritas dalam penambahan itu saya sudah jawab tadi bahwa penambahan kita tentu selalu mengistyimasi kemampuan kita dalam mencapai pendapatan sehingga prediksi ini mudah-mudahan tidak terlalu bias apa yang kita tergetkan dan apa yang akan kita capai”. Jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Adapun program kegiatan yang masi kurang pada perubahan ini itu akan kita tambah dan apa bila kegiatan itu lebih maka akan kita geser pada kegiatan-kegiatan lain, “ ada beberapa program-program yang tidak sempat terealisasi di APBD pokok yang merupakan prioritas pada musrembang yang lalu itu kita selesaikan lewat APBD Perubahan ini”. Tutup Habsi.

Selain para Anggota Legislatif Kabupaten Mamuju, Rapat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 1418 Mamuju, dan Para Kepala OPD.

HMS-Syaifuddin

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …