Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , October 20 2018

Memulai Program Padat Karya Tunai, Pemdes Tabolang Benahi Jalan Desa

MATENG, kandoranews.com – Guna mendukung percepatan pengentasan kemiskinan di perdesaan pada tahun 2018 melalui program padat karya tunai (cash for work) yang akan menggunakan dana desa. Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan agar dana desa bisa segera dicairkan pada tahun 2018 untuk mendukung dan segera melaksanakan program kerja padat karya tunai ini.

Untuk mengentaskan kemiskinan di Desa, setiap pemerintah Desa perlu membuat langkah nyata untuk mengatasi setiap masalah, salah satunya dengan memanfaatkan dana desa guna percepatan penurunan kemiskinan dan ketimpangan.

Hal ini lah yang dilakukan pemerintah Desa Tabolang, kecamatan Topoyo, kabupaten Mamuju Tengah dibawah kepemimpinan Rustam Mappa dengan melakukan peningkatan pembangunan jalan di salah satu Dusun di Desa Tabolang yakni Dusun Bumi Tangkau.

Akses jalan penghubung di Dusun Bumi Tangkau, Desa Tabolang ini mendapat perhatian serius dari pemerintah Desa Tabolang untuk dapat menunjang setiap aktifitas masyarakat.

Rustam Mappa kepala desa Tabolang membenarkan hal tersebut, bahwa kegiatan pembangunan desa dengan peningkatan jalan adalah yang pertama dilakukan di tahun 2018 ini dengan salah satu tujuanya adalah untuk mempermudah aktifitas masyarakat setiap harinya.

“Kalau akses jalan baik tentu akan menunjang aktifitas perekonomian masyarakat juga,” ungkap Rustam Mappa

Akses jalan dusun Bumi Tangkau, desa Tabolang yang dibuat sepanjang 87 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 50 cm ini merupakan akses jalan menuju kebun-kebun warga serta merupakan salah satu akses menuju kearea pemakanan di dusun itu.

Sementara itu, masyarakat dalam menyambut perbaikan jalan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pemdes sebab jalan tersebut dirasa sudah sangat layak mendapat perbaikan dari pemerintah mengingat banyaknya aktifitas masyarakat disana, mulai dari aktifitas ekonomi hingga pada pemanfaat akses jalan menuju ke pemakanan yang ada ditempat itu.

Pada kegiatan ini pula, pemerintah Desa Tabolang juga melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari perangkat Desa BPD, kepala Dusun setempat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun turut turut  mengawal dan mengawasi langsung proses pekerjaan jalan tersebut. (rusdin/ra)

Comments

comments

Check Also

BPK Sulbar, WTP Bukan Jaminan Tak Ada Korupsi

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Guna memberikan pemahaman lebih lanjut atas tugas dan fungsi BPK serta opini BPK …

Adventorial