Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Memperingati Hardiknas,Mahasiswa menggelar demo.

KandoraNews.com

Mamuju(02/05)Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang bertepatan pada tanggal 2 mei,puluhan mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Dan Mahasiswa Peduli Pendidikan menggelar aksi demonstrasi di Jl.Ahmad Kirang Mamuju.

Dalam orasi yang disampaikan secara bergantian,para pengunjuk rasa mengatakan pendidikan merupakan hal yang menjadi sebuah keharusan dalam kehidupan manusia,baik lembaran lembaran pedoman yang secara ideal digunakan sebagai tolak ukur perkembangan zaman.

Amirullah sala satu pengunjuk rasa mengatakan bahwa,dalam aksi kali ini,kami sengaja mengajak para pelajar yang ada di Mamuju,sebagai bentuk apresiasi semua golongan terhadap hari pendidikan nasional yang setiap tahunnya di peringati.

Ditempat yang sama koordinator lapangan Amiruddin menegaskan bahwa dalam aksi ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dari kami dimomentum hari pendidikan nasional diantaranya,mendesak pemerintah Kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulawesi Barat terkhusu dinas pendidikan pemuda dan olah raga untuk melakukan peningkatan serta pemerataan sarana dan prasarana sekolah yang ada didaerah terpencil.

Selain itu meminta agar terbentuknya tim pengawas sekolah yang ada didaerah ini,karena disebabkan banyaknya guru yang melakukan pungutan liar atau pungli kepada siswa,dan ini dianggap tidak mempunyai dasar hukum yang jelas.Pangkas Amiruddin.

Dan ada hal yang paling urgen yang harus kami sampaikan pada saat ini,yakni kami meminta klarifikasi olah Dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten Mamuju terkait dugaan penjualan foto presiden dan wakil presiden RI yang dibebankan kepada setiap sekolah dengan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)kunci Amiruddin (Sabtu,02/05).

(AD)

Comments

comments

Check Also

Tinjau Serapan Anggaran 2018, Wakil Bupati Lakukan Monev

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Menjelang akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) atas …

Adventorial