Tuesday , March 19 2019

Melejit, Yudiaman Andalkan Metode Dialogis

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Punya persiapan dan infrastruktur cukup menuju Pemilu 2019, Yudiaman Firusdi tak mau terlena. 

Hingga di penghujung Desember ini, caleg Partai Nasdem Dapil Mamuju III itu tak henti bergerak. Ia tak peduli, banyak atau sedikit warga yang mengajaknya menggelar pertemuan, semua diladeninya. 

Alumni Fakuktas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu menyadari betul pentingnya bertatap muka dan bertukar pikiran dengan warga. Apalagi bisa dibilang warga di zona tempatnya bertarung (Kecamatan Papalang, Sampaga dan Tommo) kebanyakan bergerak di sektor pertanian dan perkebunan, sebagian lagi pedagang. 

Yudiaman berkesimpulan, banyak hal yang selama ini ingin disampaikan warga. Hal itu didapatkannya setelah sering bertemu warga, yang kebanyakan model pertemuannya dikemas tidak seremonial. 

Mengandalkan metode dialogis bagi Yudiaman adalah hal yang logis. Itu sebagai penguat atas konsolidasi yang dilakukannya beberapa bulan lalu. 

Jika diawal tahapan pemilu,  pemuda yang satu ini banyak membuat atribut sosialisasi,  kini ditindaklanjuti dengan menggelar atau menghadiri pertemuan dengan warga. 

Yudiaman tak peduli soal tempat bertemu dengan masyarakat di perdesaan. Kadang ia berdiskusi di teras rumah,  kolong rumah,  dan tak jarang berkumpul di perkebunan.

Foto : Yudiaman Andalkan Metode Dialogis

Alhasil, pemuda asal Desa Tarailu Kecamatan Sampaga itu, makin dikenal karena tak pasang jarak dengan warga. Meski ia pendatang baru di pentas politik, namun banyak yang mengandalkan dan memperhitungkan Yudiaman,  termasuk politisi sekaliber Anwar Adnan Saleh.  (*/Ra)

Check Also

Bangun Sinergi Pencegahan Korupsi, KPK Kunjungi Ombudsman RI Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Sehari pasca MoU dengan Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, Tim Komisi Pemberantasan …