Friday , May 25 2018

MCC Sulbar adukan BPD ke Ombudsman

KandoraNews.com

Mamuju ,(02/04/15) Direktur utama Manurung Cultural Center Sulawesi Barat mengadukan Bank BPD Sulawesi Barat ke Ombudsman terkait proses pelayanan yang dianggap tidak maksimal.

Upaya pengaduan terkait kinerja pelayanan yang ada di Bank BPD Sulawesi Barat telah dilakukan oleh sala satu organisasi Sosial yakni MCC Sulbar,itu terlihat saat kedua aktivis jebolan Universitas Muslim Indonesi  ini mendatangi kantor Ombudsman perwakilan Sulawesi  Barat sekitar pukul 14 ;00 wita .

Direktur Utama Manurung Cultural Center Sulawesi Barat Syarifuddin Mandegar mengatakan bahwa, hal yang terjadi di Bank BPD Sulbar telah menyalahi standard operating procedure (sop) perbankan dimana tidak mampu memberikan kepuasan pada konsumen atau nasabah.

Selain itu banyaknya keganjalan yang ditemukan seperti pembuatan kartu ATM yang memakan waktu lama satu bulan dan bahkan ada yang sampai dua bulan,sementara di beberapa Bank yang ada hanya dengan jangka waktu yang sangat singkat pembuatan ATM dapat terselesaikan,belum lagi proyek pembuatan kartu pegawai elektronik yang di kenal dengan KPE yang dikerja samakan oleh BKD ,BKN dengan pihak Bank BPD SEJAK TAHUN 2012 yang sampai sekarang masih banyak pegawai yang belum memiliki kartu tersebut,sehingga ini bisa dinilai ada permainan didalamnya dan dinilai terjadi pelanggaran terhadap UU konsumen,pangkas Syarifuddin.

Ditempat yang sama Asisten Bidan Pencegahan Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat Bob Jafar mengatakan,bahwa apa yang telah menjadi laporan hari ini akan kami tindak lanjuti secepatnya,sebab ini tidak bisa dibiarkan.ketika memang fakta itu yang terjadi dilapangan maka ini merupakan pelayanan yang buruk apabila standarisasi waktu untuk pembuatan kartu ATM tidak jelas.

Proses investigasi akan kami lakukan secepatnya,dan kita akan berupaya untuk tetap menjalankan apa yang telah menjadi tugas dan fungsi ombudsman itu sendiri Kunci Bob Jafar (Kamis,02/04/15).

(AD)

 

Comments

comments

Check Also

Temui Gubernur, SDK Sampaikan Dua Poin Ini

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Untuk kesekian kalinya, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka bertandang ke kantor …

Adventorial