Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Monday , November 19 2018

Masyarakat kepulauan bala-balakang minta perhatian khusus

KandoraNews.com

HMS (HASRAN)

Kepulauan Bala-Balakang yang berjarak kurang lebih 60 mil dari Mamuju menjadikan Kecamatan yang dipimpin oleh Philipus Patabang ini jarang dikunjungi oleh Pemerintahan Kabupaten Mamuju, dan menjadikan masyarakatnya merasa kurang diperhatikan oleh pihak Pemerintah.

“saya harap Pemerintah memberikan perhatian khusus untuk ke Bala-Balakang,  baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan dari segi kelegalan penduduknya” ungkap Nazmuddin selaku masyarakat Kepulauan Bala-Balakang.

Menurutnya dengan adanya status masyarakat yang legal sebagai penduduk Mamuju maka Bala-Balakang tidak akan diklaim lagi oleh Daerah lain.

Nazmuddin juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Mamuju terkhusus kepada Wakil Bupati  Mamuju yang melakukan kunjungan kerja ke beberapa Pulau di Balak-Balakang karena dengan kunjungan ini membuktikan bahwa Bala-Balakang tidak terpinggirkan lagi dari perhatian  Pemerintah Kabupaten Mamuju.

“ kami minta agar kedepannya hal seperti ini dapat berlanjut dan Bala-Balakang dapat diperhatikan dengan baik”  harap Nazmuddin.

Wakil Bupati Mamuju, Ir. H. Bustamin Bausat  yang ditemui disela-sela kunjungan di Bala-Balakang mengatakan hal pertama yang akan ditangani di Kepulauan Bala-Balakang ini adalah aspek keamanan wilayah yang mana di daerah ini abrasi sangat mengancam kehidupan masyarakatnya.

Bustamin Bausat juga menjelaskan bahwa selain aspek keamanan wilayah,  yang tak kalah penting diperhatikan adalah aspek ekonomi dan pendataan masyarakat, yang mana menurutnya semua yang wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus memiliki identitas sehingga legal sebagai warga Mamuju dan lebih bebas kemana-mana.

“banyak aspek-aspek pendukung yang perlu diperhatikan misalnya masalah listrik, masalah air bersih penampungan air bersihnya bisa tersedia sehingga kebutuhan air bersih sepanjang tahun bisa terpenuhi dengan baik dengan tersedianya gentong penampung untuk air bersih masyarakat kita disini” terang Wakil Bupati

Lebih lanjut,  Bustamin Bausat berharap penganggaran yang ada di Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi untuk bisa menangani permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat Bala-Balakang terutama masalah abrasi sehingga ini bisa teratasi segera dan tidak menjadi permaslahan yang berlarut-larut.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Mamuju, Ir. H. Bustamin Bausat pada selasa –kamis (31 maret-2 April 2015) memimpin rombongan Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan kunjungan kerja ke 4 Pulau di Bala-Balakang, Pulau yang dimaksud Pulau Ambo, Popoongan, Salissingan dan Pulau Sabak-Katang, dengan membawa beberapa instansi seperti disduk capil untuk melakukan pelayanan perekaman KTP-El, Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan, Disdikpora untuk melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah dan pihak konsultan untuk langsung melihat kondisi fasilitas-fasilitas yang akan dilakukan pembangunan.

(AD)

Comments

comments

Check Also

Konsisten Mempermudah Izin Berusaha Lewat Aplikasi

MANADO, KANDORANEWS.com – Sistem Online Single Submission (OSS) sudah berjalan selama empat bulan sejak diluncurkan …

Adventorial