Sunday , January 20 2019
Breaking News

Mamuju Tengah Bentuk Desa Ramah Anak

MAMUJU TENGAH, kandoranews.com – Pembentukan Desa Ramah Anak menuju kota layak anak kabupaten Mamuju Tengah kembali di bentuk dikecamatan topoyo tepatnya di desa tabolang pada hari sabtu (9/12) setelah kegiatan serupa telah dibentuk di Kecamatan Tobadak, desa Mahahe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala BAPPEDA kabupaten Mamuju Tengah dan kepala dinas perlindungan anak kabupaten Mamuju Tengah beserta kepala desa Tabolang, ketua BPD serta para kepala dusun se-Desa Tabolang.

Dalam sambutanya, Setya Bero kepala dinas PPKB-PPPA mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pembentukan desa ramah anak menuju kota layak anak ini, kita harus mengakhiri tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, kita juga harus mengakhiri terjadinya perdangan orang khususnya anak,” terang Setya

Masih Setya Bero, kita pun harus mengakhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan. Dari 3 program nasional itu yang ada di kementrian PPPA kemudian harus dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota.

Ditempat yang sama pula Setya Bero juga mengatakan bahwa dengan adanya hal ini peran masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah desa maupun orang tua sangat diharapkan hingga tercapainya generasi penerus yang berkualitas. (rusdin/raf)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …