Tuesday , March 19 2019

LSM Manakarra Progresif ,Tuding Kejaksaan Negeri Mamuju Mandul dalam bertindak.

KandoraNews.com

Post : Adhi Toteles.

Mamuju (12/05)Proses penanganan secara hukum yang ada di Kejaksaan Negeri Mamuju menuai sorotan tajam dari sala satu LSM yakni Manakarra Progresif.

Dewan Penasehat LSM Manakarra Progresif Amriadi mengatakan bahwa kejaksaan negeri Mamuju dinilai mandul dalam bertindak.

Pernyataan ini bukan tampa alasan,sebab ada fakta yang menjadi landasan sehingga kami mengatakan demikian Tutur Amriadi.

Sala satu diantaranya adalah kasus pengadaan bibit sapi anggaran 2013 yang dimana melibatkan sala satu pejabat tinggi di Provinsi Sulawesi Barat yakni Asisten III Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini AU yang sudah ditepkan sebagai tersangka,bahkan berkas hasil penyidikan dari Unit III Tipikor Polres Mamuju sudah diserahkan kepada pihak kejaksaan Negeri Mamuju tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut.Tandasnya.

Sungguh sangat memprihatinkan produk hukum didaerah ini,bahkan menurut hasil Advoksi dilapangan oleh Tim kami,ternyata berkas tersebut sudah empat kali bolak balik antara kejaksaan dan Polres Mamuju,sehingga tentu melahirkan pertanyaan besar.Tegas Amriadi.

Ditempat yang berbeda Saat dikonfirmasi di Ruang kerjanya Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Mamuju Arifin mengatakan bahwa intinya pihak kami  telah memberikan petunjuk kepada penyidik Polres Mamuju untuk memeriksa pelaku utamanya yakni IN yang bertindak  sebagai rekanan pada saat itu dalam pengadaan bibit sapi tersebut.

Karena dengan diperiksanya IN maka itu akan lebih jelas untuk melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,sehingga pihak kami tetap menunggu sampai prores pemeriksaan terhadap rekanan yang yaitu IN,serta kami berharap agar segera ditangkap tandasnya.

Kejaksaan Negeri Mamuju akan tetap terbuka apabila itu ada pembuktian yang jelas,sebab kita akan bicara beban pembuktian.Kunci Arifin (Selasa,12/05).

(AD).

Check Also

DMI Sampaikan Duka Cita untuk Korban Penembakan di Dua Masjid di Selandia Baru

JAKARTA, KANDORANEWS.com – Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Haji Syafruddin menyampaikan turut berduka …