Wednesday , December 19 2018

Logistik Pilkada Mamasa Mulai Dikirim Ke Daerah Terpencil

MAMASA, KANDORANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat, Kamis (21/06).

Pada tahap awal, pengiriman logistik tersebut untuk delapan kecamatan yang masuk kategori terjauh, terpencil dan atau sulit diakses. Pengiriman logistik pilkada tersebut diawali dengan pelepasan secara resmi di halaman kantor KPU Mamasa.

Hadir dalam acara tersebut ketua dan anggota KPU Mamasa, Kapolres Mamasa, AKBP Arianto serta Ketua Panwaslih Mamasa, Patrik.

“Untuk sembilan kecamatan lain juga akan segera dikirim,” kata ketua KPU Mamasa, Suriani.

Anggota KPU Provinsi Sulbar, Farhanuddin dan Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Sulbar, Djumrah Assak, juga hadir pada acara tersebut.

“Kesuksesan pilkada juga sangat ditentukan distribusi logistik lancar dan tepat waktu,” kata Farhanuddin dalam arahannya saat acara tersebut.

Logistik yang dikirim ke PPK kecamatan tersebut terdiri antara lain : Surat Suara, Alat Coblos, Formulir, dan Tinta.
Peralatan pemungutan dan penghitungan suara tersebut dimasukkan dalam kotak suara dengan tujuan akhir di 488 Tempat Pemungutan Suara.

KPU Mamasa menggunakan truk untuk mengangkut kotak – kotak suara tersebut ke tujuh kecamatan masing – masing : Tabulahan, Aralle, Buntu Malangka, Mambi, Bambang, Mehalaan dan Rantebulahan Timur.

“Khusus untuk kecamatan Pana, kita menggunakan mobil khusus, bukan truk, ini karena medan jalan ke sana rusak,” kata anggota KPU Mamasa devisi KUL, Jony Rambulangi.

Mobil khusus dimaksud tersebut berupa mobil double cabin yang juga sudah dimodifikasi khusus terutama bagian soubreker (bagian per mobil,-) sehingga mampu melewati jalan rusak ke kecamatan Pana yang disebut banyak batu besar di badan jalan. (Frh/Ra)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …