Tuesday , July 17 2018

Lira Sulbar temukan adanya bagi bagi proyek di lingkup Pemprov Sulbar.

KandoraNews.com

Mamuju,(20/04/15),Saat ditemulkannya foto copy 9 lembar dokumen yang dimana tertulis rincian nama pekerjaan yang yang dibubuhi tanda tangan oleh sala seorang oknum pejabat yang berwenang yakni DS.Sala satu LSM yaitu Lumbung Informasi Rakyat (LIRA)Sulbar,kembali menemukan fakta dan bukti yang menguatkan adanya bagi bagi kue proyek APBD Tahun 2014 didalam internal pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan ditemukannya sebuah fakta atau  bukti baru yakni berupa transfer dana yang jumlahnya tidak sedikit,untuk pembayaran kartu kredit yang melibatkan sala satu oknum pejabat tinggi di Sulbar,dimana proses transaksi dilakukan di Bank BRI Cabang Mamuju pada tanggal 4 juli 2014 lalu.Dimana dana tersebut ditengarai merupakan dana gratifikasi terhadap proyek yang dijanjikan.

Andi ILham yang merupakan Aktivis LIRA mengatakan,bahwa ada beberapa bukti lain yang kami miliki yakni rekaman yang berdurasi sekitar 23 menit,28 detik yang melibatkan oknum pejabat yang berwenang dalam melakukan bagi bagi proyek.

Dari beberapa bukti yang menjadi pegangan,inilah yang menjadi landasan LIRA Sulbar untuk tetap akan melaporkan persoalan ini kekejati Sulselbar dan KPK RI untuk ditindak lanjuti,disebabkan telah cukup bukti.

Dalam penjelasan Andi Ilham yang merupakan aktivis  LIRA  kepada KandoraNews.com via telepon senin (20/04/15)mengatakan bahwa dengan adanya data yang dinilai akurat ini dilaporkan kepada kejati Sulselbar dan KPK RI,maka diharapkan kedua institusi jukum tersebut untuk segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap oknum pejabat yang terlibat.sebab ini telah jelas jelas merupakan penyalahgunaan wewenang dan bagi bagi proyek serta merupakan gratifikasi.

Sekedar diketahui hal ini akan kami tidaki secara serius ,dan pihak LIRA akan ke Kejati Sulselbar dan KPK RI untuk melaporkan hal tersebut,Kunci AndiIlham.(20/04/15).

(AD)

Comments

comments

Check Also

Jelang Idul Fitri 1439 H, Konsumsi Pertamax dan LPG di Sulbar Meningkat

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Jelang lebaran atau memasuki H-3 Idul Fitri 1439 Hijriyah, penyaluran Bahan Bakar Minyak …

Adventorial