Tuesday , March 19 2019

Lihat, Begini Ramainya Kampanye SDK-Kalma di Tommo

MAMUJU, kandoranews.com – Ribuan massa memadati kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma di Desa Leling Barat, Tommo, Mamuju, Senin (27/11). Tenda khusus yang diperuntukkan bagi masyarakat di lokasi kampanye bahkan tidak cukup untuk mengakomodir antusiasme warga guna mengikuti rangkaian kampanye yang digelar Pasangan Calon Nomor urut 1 (satu) ini.

Secara bergantian, orasi politik dibawakan oleh SDK dan Kalma Katta. Selain kembali menyuarakan program prioritas seperti gratis seragam sekolah, pemerataan anggaran infrastrktur, serta pemberian jaminan kesehatan kepada masyarakat. Keduanya juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan beberapa kebijakan strategis.

“Khusus di Leling Barat ini, kami pada prinsipnya menyetujui usulan pemekaran Kecamatan Leling Raya. Kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju sangat setuju jika beberapa desa yang ada disini dibentuk menjadi satu kecamatan tersendiri. Asal, syarat administrasinya kita penuhi,” tegas SDK.

Wacana pemekaran Kecamatan Leling Raya memang jadi salah satu penekanan SDK-Kalma dikampanyenya hari itu. Hal dimaksudkan, untuk lebih mendekatkan pusaran pelayanan pemerintahan kepada ribuan masyarakat yang mendiami sejumlah desa di Leling dan sekitarnya.

“Kami pun berkomitmen untuk menjadikan akses jalan yang ada di sini untuk dijadikan jalan Provinsi. Dengan begitu, akses yang menghubungkan Mamuju dan Mateng bisa kita lalui lewat Leling. Itu tentunya akan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di sini,” sambung SDK di hadapan ribuan warga yang hadir.

Kalma Katta sendiri mengaku sangat optimis pada pencalonan dirinya bersama SDK di Pemilukada 15 Februari tahun depan. Ia menyebutkan, beberapa titik kampanye yang telah dilaluinya, semuanya memberikan tanda-tanda positif bagi suksesinya di Pemilukada nanti.

“Termasuk dengan kampanye di Leling hari ini. Terus terang, kami sangat bangga melihat kampanye kami yang tak pernah sunyi. Masyarakat sangat antusias mengikuti kampanye saya dan SDK,” tutur Kalma.

Bupati Majene dua periode ini juga menyerukan kepada masyarakat untuk tetap bersatu dan bersama-sama mendukung pencalonannya bersama SDK hingga di hari pencoblosan mendatang.

“Semua visi-misi, serta program pro rakyat yang telah kami siapkan hanya akan terwujud jika di Pilkada nanti kami yang terpilih. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh elemenmasyarakat agar bersatu dan menyatukan kekuatan untuk memenangkan pasangan SDK-Kalma di Pilkada nanti,” tegas Kalma Katta.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi berjanji untuk mengawal semua kebijakan pro rakyat yang akan dirumuskan oleh SDK-Kalma jika kelak di Pemilukada mendatang keduanya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat. Ketua DPRD Kab. Mamuju itu menegaskan kesiapannya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dalam mem-backup program SDK-Kalma di masa mendatang.

“Termasuk usulan pemekaran Kecamatan Leling Raya. Jika syaratnya terpenuhi, maka kami di DPRD bersama dengan Pemkab. Mamuju akan mendorong agar Leling Raya bisa terwujud. Begitu pula perbaikan infrastrktur jalan dengan meningkatkan status jalan ke jalan Provinsi, saya kira itu bagus untuk masyarakat yang ada di sini. Kami siap mendukung hal tersebut,” sebut Suraidah Suhardi pada kampanye yang juga dihadiri Ketua DPD Hanura Sulawesi Barat, pria yang juga Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari.

Sejumlah Anggota DPRD baik dari tingkat Kabupaten maupun di level Provinsi terlihat hadir pada kampanye SDK-Kalma di Tommo hari itu. Hadir pula beberapa pengurus Partai pengusung SDK-Kalma; Demokrat,
Hanura, PKS dan PBB.

Kampanye yang dipusatkan di lapangan Leling Barat tersebut juga dihibur oleh penampilan artis dangdut kenamaan, Nurdin KDI, serta beberapa artis ibu kota lainnya. (ra/fa)

Manaf Harmay

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …