Saturday , February 16 2019

LDII Sarudu Gelar Festival Anak Saleh

MAMUJU UTARA, kandoranews.com – Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Sarudu, gelar Festival Anak Saleh (FAS), untuk meningkatkan pemahaman agama kepada para generasi penerus, di Desa Kumasari Kecamatan Sarudu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Minggu 8 januari lalu.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Membangun Generasi yang Alim Fakih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri” ini, hadir diantaranya Camat Sarudu Hasan S.Pd sekaligus membuka acara FAS, Kapala Desa Kumasari Ahmad Efendi, Kapala Desa Bulumario Burhan, Babinsa Sukamto, Ketua PC LDII Sarudu Edi Purwanto, Wakil Ketua Zainuri, Sekretaris Bobi Samsidar, dan Ulama sepuh H Taman.

Hasan mengungkapkan, kegiatan yang LDII selenggarakan ini sangat baik. “Kita bangga dengan LDII, di zaman sekarang masih ada pembinaan anak-anak yang luar biasa,  melatih kemandirian, pencak silat dan tahfidz Al Qur’an,” ucapnya.

Hasan menambahkan sangat mengapresiasi kegiatan FAS LDII, pihaknya meminta kepada warga LDII untuk selalu mengadanya. “Saya berharap  kepada warga LDII supaya selalu mengundang saya jika mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” katanya.

Wakil ketua PC LDII Kecamatan Sarudu Zauniri mengungkapkan, manfaat kegiatan FAS ini yaitu melatih daya ingat generasi penerus sejak usia dini. “Dengan adanya kegiatan FAS ini, kita bisa mengevaluasi tingkat kemampuan generasi kita dalam menghafal Al-Quran.” ucapnya

Zainuri menambahkan, bahwa kegiatan yang diadakan PC LDII Sarudu ini sangat positif. “Kita berharap dengan adanya kegiatan FAS yang di adakan PC LDII Sarudu, bisa menjadi contoh bagi warga khususnya yang ada di kecamatan Sarudu ini.” tutupnya. (ra/fa)

Check Also

Polisi Amankan Pelaku Penyebar Video Mesum di Majene

MAJENE, KANDORANEWS.com – Satreskrim Polres Majene secara resmi merilis Perkara dugaan tindak pidana penyebaran video …