Wednesday , December 19 2018

Latih Kesiapan Pengawasan, Bawaslu Sulbar Gelar Pelatihan

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Berlangsung selama tiga hari dan dimulai sejak, Jumat 22 hingga ahad 23 September 2018 di Polewali Mandar, Bawaslu Sulbar bekerjasama Kodim 1402 Polmas menggelar pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan soliditas dengan melibatkan Bawaslu Kabupaten se-Sulbar sebagai peserta.

Dalam acara penutupan kegiatan, Minggu, (23/09) pagi tadi, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo mengatakan, kegiatan itu selain untuk  memantapkan nilai-nilai kebangsaan, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan unsur pimpinan, sekretaris serta para staf Bawaslu se-Sulbar.

“Kerja kita menuntut kedisiplinan yang tinggi juga kecakapan serta kemampuan sumberdaya yang memadai. Karenanya kegiatan pelatihan ini adalah momentum untuk kembali memantapkan diri kita sebagai penyelenggara pengawasan,” ujar Sulfan.

Pada kesempatan yang sama, Sulfan juga menghaturkan terima kasih banyak kepada Dandim 1402 Polmas yang telah bekerjasama dengan Bawaslu untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia dilingkup Bawaslu se-Sulbar.

Dalam kegiatan yang digelar ditiga tempat ini yakni di Makodim, Silasila Kecamatan Mapilli dan Duampanua Kecamatan Anreapi, semua peserta selain dilatihkan kecakapan lapangan, juga dilatih kedisiplinan dan pemantapan pemahaman nilai-nilai kebangsaan serta soliditas.

Kegiatan ini Bertujuan untuk Memupuk Solidaritas di Internal Bawaslu se-Sulbar.

Karena Mengingat tugas dan tanggungjawab Bawaslu sangat Berat, maka kegiatan ini adalah wadah untuk melatih kesiapan Pengawas dalam hal kedisiplinan, telaten dan solidaritas. (Bws/Ra)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …