Saturday , February 16 2019

Lantik Tim Pemenangan Mamuju, Kalma; Kalau Sudah Perintah, Saya Harus Siap

Mamuju, kandoranews.com – Bakal calon Wakil Gubernur, Kalma Katta secara resmi melantik dan mengukuhkan tim pemenangan untuk Kabupaten Mamuju. Mengaku tak tahu menahu soal tugas untuk melantik tim, Kalma menyebut, perintah tetaplah perintah.

Bakal calon Gubernur, Suhardi Duka (SDK) sesungguhnya juga ikut hadir pada ceremoni pelantikan tim yang digelar di ball room d’Maleo Mamuju, Rabu (01/06) sore itu. Jika di pelantikan tim yang telah dilaksanakan di Polman dan Mamasa, SDK yang secara langsung mengukuhkan tim pemengannya.

Berbeda di Mamuju, Meski SDK hadir, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu justru mempercayakan pengukuhan tim ke Kalma Katta; pria yang hampir pasti mendampingi SDK di Pemilukada, 2017 mendatang.

“Saya tadi siang sebenarnya masih di Makassar. Beruntung, karena masih ada tiket pesawat untuk saya hadir di Mamuju siang ini,” sebut Kalma.

“Jujur, saya kaget. Tiba-tiba Pak SDK meminta saya untuk melantik tim di Mamuju ini. Meskipun saya tidak siap, kalau sudah perintah beliau, saya harus lakukan,” kata Kalma dalam sambutannya di hadapan tim dan ribuan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilukada, SDK telah menentukan duetnya di even lima tahunan itu. Bupati Majene yang juga Ketua DPD Golkar Majene, Kalma Katta dipilih SDK dalam keikutsertaannya pada momentum pesta demokrasi masyarakat Sulawesi Barat itu.

“Saya pun berterima kasih kepada SDK yang telah mempercayakan saya untuk mendampingi beliau. Saya tidak tahu apakah ini jawaban dari istikharah Beliau, atau apa. Yang pasti saya berterima kasih,” ungkapnya.

Kepada para tim pemenangan yang ia kukuhkan, Kalma berharap untuk tetap menjaga kebersamaan. Menurutnya, untuk memenangkan sebuah pertaruangan politik, kebersamaan di antara sesama tim adalah salah satu kunci utama.

“Jangan hanya hari ini kita telah komitmen, hari ini kita konsisten, tapi di masa mendatang dalam prosesnya kita tercerai berai. Jangan sampai ada virus yang merusak kebersamaan kita. Itu yang penting untuk kita jaga,” pesan Kalma.

Selain SDK, sejumlah tokoh politik terlihat hadir pada acara tersebut.

Mereka diantaranya, Ketua DPRD Sulawesi Barat, Andi Mappangara, Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, Wakil Bupati Majene terpilih, Lukman, Wakil Ketua DPRD Majene, Hasbinah, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten maupun Provinsi, serta ribuan tamu undangan lainnya. (*)

(um/ra)

Check Also

19 Peserta Ikuti Seleksi KPID Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui komisi I telah melaksanakan Fit and …