Tuesday , July 17 2018

LAMPA MAMUJU LAPORKAN SEKDES SALU BIRO KE OMBUDSMAN

KandoraNews.com

Mamuju,(21/04/15)Lembaga Advokasi Mayarakat Pemantau Anggaran (LAMPA) Kabupaten Mamuju melaporkan sekertaris desa Salu Biro Ke Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Barat,terkait dugaan pungutan liar terhadap Proyek Nasional (Prona).

Lembaga Advokasi Masyarakt Pemantau Anggaran (LAMPA)Mamuju pada selasa (21/04/15) mendatangi kantor Ombudsman perwakilan Sulawesi Barat dengan agenda pelaporan terhadap sekertaris daerah yang dinilai melakukan pungutan liar kepada masyarakat Salu Biro dengan membebankan masyarakat pembayaran administrasi sebesar 500 ribu rupiah per sertifikat.

Ketua Lembaga Advokasi Masyarakat Pemantau Anggaran (LAMPA)Mamuju Mursalim mengatakan,pengurusan sertifikat yang sudah menjadi Proyek nasional (PRONA),sebenarnya itu tidak ada biaya didalamnya,tetapi yang terjadi di desa Salu Biro sekertaris desa telah membebankan kepada masyarakat sebesar 500 ribu rupiah,sehingga ini perlu di klarifikasi,agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Bagian Tata Usaha Badan Pertanahan Nasional Muh Naim membenarkan bahwa,dalam pengurusan sertifikat yang masuk dalam Proyek Nasional (PRONA) itu tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat,pihak kami telah memberikan surat edaran terkait persoalan tersebut pada tahun 2014 lalu ketiap tiap desa.

Ditempat yang berbeda Bagian Pencegahan Ombudsman Bob Djafar mengatakan Bahwa pihak kami akan melakukan pemanggilan oknum yang dilaporkan,sebab apabila hal demikian betul terjadi maka ini merupakan pelanggaran yang semestinya harus ditindaki.

Dari masuknya laporan ini,kami akan menindak lanjuti paling lambat sekitar satu minggu kunci Bob Djafar (Selasa,21/04/15).

(AD)

Comments

comments

Check Also

Somasi dan Aduan Tak Diindahkan, Kuasa Hukum Kharis Resmi Melaporkan Dua Orang Ini

MAMUJU, kandoranews.com – Kasus peminjaman uang yang diduga menyeret nama sejumlah pejabat daerah kabupaten Mamuju …

Adventorial