Sunday , December 16 2018

Lalai Bakar Sampah, Gedung Unsulbar Dilalap Si Jago Merah

MAJENE, kandoranews.com – Diduga akibat lalai saat bakar sampah, gedung kampus Unsulbar di Padha-Padhang kelurahan tande kecamatan Banggae Timur dilalap si jago merah, jum’at (10/03)

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 wita, beberapa saksi mata yang juga merupakan mahasiswa Unsulbar Zamannur jurusan HI FISIP dan Erwin jurusan Agribisnis yang melintas dilokasi tersebut dan melihat kepulan api dan asap yang ada disalah satu gedung di kampus Unsulbar Majene.

Beberapa saksi mata dilokasi menuturkan bahwa api yang muncul diduga karena kelalaian petugas kampus yang membakar sampah diarea tersebut, beruntungnya api cepat dipadamkan yang dibantu oleh warga dan mahasiswa serta pihak kepolisian  yang ada dilokasi tersebut.

Kapolres Majene AKBP. Grendy membenarkan hal tersebut, kebakaran yang terjadi malam tadi merupakan salah satu gedung kampus Unsulbar yang sedang mengalami renovasi bangunan.

“Betul telah terjadi kebakaran pada perancang bangunan berupa bambu yang digunakan sebagai penyangga sebab gedung sedang direnovasi.” terang Kapolres Majene AKBP. Grendy saat dikonfirmasi via whatsapp.

“Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh penjaga yang membakar sampah bekas bangunan diarea gedung tersebut, kerugian ditaksir sekitar 2 juta rupiah, tidak ada korban jiwa sebab gedung tersebut dalam keadaan kosong.” tambah Kapolres.

Pihaknya berjanji akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akan memeriksa seluruh pekerja bangunan yang ada di kampus Unsulbar tersebut, untuk memastikan penyebab pasti kebakara. (Rus/Ra)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …