Wednesday , December 19 2018

Laga Final SMAN 1 Mamuju Vs. SMKN 1 Papalang Jadi Penutup O2SN 2018

MAMUJU, kandoranews.com – Laga final antara SMAN 1 Mamuju melawan SMKN 1 Papalang menjadi laga penutup pelaksanaan Olimpiade Olahraga Sekolah Negeri (O2SN) dan Liga Sepak Bola Pelajar yang resmi dibuka pada Jum’at (13/04) lalu.

Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Sekolah Negeri (O2SN) dan Liga Sepak Bola Pelajar tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju ini, diikuti oleh semua kecamatan termasuk Kecamatan terluar Kabupaten Mamuju yaitu Bala-Balakang.

Berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan yang diikuti oleh hampir semua kontingen kecamatan diantaranya, Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Volly, Tenis Meja, Badminton hingga Silat pun ikut dilombakan.

Untuk laga final Liga Sepak Bola Pelajar sore tadi yang berlangsung di stadion Manakarra, Mamuju Sulawesi Barat ini, mempertemukan antara SMAN 1 Mamuju melawan SMKN 1 Papalang yang akhirnya berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Mamuju melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 diakhir laga.

Foto : Laga Final Antara SMAN 1 Mamuju Vs. SMKN 1 Papalang saat adu penalti, kamis (19/04).

Koordinator pertandingan Syamsir Salleng menjelaskan bahwa tim yang keluar sebagai juara terdiri atas juara I, juara II dan Juara III bersama yang dimana masing-masing diisi oleh SMAN 1 Mamuju sebagai juara I, SMKN 1 Papalang juara II serta SMAN 1 Kalukku dan SMAN 1 Tapalang menjadi juara III bersama.

“Untuk juara-juaranya, panitia telah mempersiapkan sebuah tropi bergilir serta uang pembinaan yang masing-masing tiga juta rupiah untuk juara I, dua juta rupiah untuk juara II serta satu juta rupiah untuk juara III,” ungkap Syamsir Salleng.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Zulfadly Rasyid, SH.,M.Si yang juga menjabat sebagai kepala bidang Pemuda dan Olah Raga kabupaten Mamuju, menegaskan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar di Kabupaten Mamuju, juga menjadi bagian dari pembinaan kepemudaan khususnya dalam bidang olah raga.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar tentu juga menjadi bagian dari pembinaan kepemudaan khususnya dalam bidang olah raga,” ungkap Zulfadly kepada kandoranews.

Pria yang akrab disapa Zul ini juga menegaskan bahwa melalui kegiatan ini, pembinaan para atlet-atlet muda daerah harus terus berinovasi dan berprestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas demi menunjukkan prestasi terbaik daerah.

“Tentu kita berharap kepada semua atlet-atlet muda kita untuk terus berinovasi dan berprestasi tanpa meninggalkan nilai sportifitas, agar kita benar-benar menemukan prestasi terbaik untuk daerah kita,” demikian Zulfadly, Kamis (19/04). (ra/fa)

Check Also

Gempa Tak Surutkan Semangat KPU Mamasa Laksanakan Tahapan Pemilu

Mamuju, KANDORANEWS.com – Meskipun selalu merasa was-was terhadap gempa yang sampai saat ini terus terjadi, …