Thursday , July 19 2018

KPU Polman Distribusi Logistik Ke Pulau Terpencil

POLMAN, KANDORANEWS.com – Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, melakukan distribusi logistik pilkada ke pulau terpencil di pulau Battoa, Kecamatan Binuang, Selasa (26/6).

Battoa merupakan salah satu pulau di Polewali yang selama ini hanya bisa dijangkau dengan perahu traditional.

Pendistribusian logistik Pilkada ini dipimpin anggota KPU Polman devisi Keuangan, Umum dan Logistik ( KUL ), Fitrinela Patonangi didampingi para anggota PPK kecamatan Binuang, PPS Desa Tonyaman serta para petugas PPS setempat.

Pada pendistribusian logistik ini, hadir melakukan monitoring Komisioner KPU Sulbar devisi KUL Farhanuddin, kabag KUL KPU Sulbar Djumrah Assak serta Kapolsek Binuang AKP Mahyuddin.
Panwas kecamatan setempat juga ikut melakukan pengawasan.

Distribusi menggunakan perahu tradisional bercadik jenis Katinting dari pelabuhan rakyat Tonyaman.

Foto : Saat pendistribusian Surat Suara yang dipimpin anggota KPU Polman devisi Keuangan, Umum dan Logistik ( KUL ), Fitrinela Patonangi didampingi para anggota PPK kecamatan Binuang, PPS Desa Tonyaman serta para petugas PPS setempat. Selasa (26/06).

Menurut Fitrinela, distribusi dilakukan lebih awal pada pagi hari, untuk mengangisipasi kendala cuaca buruk dan hujan.

Jumlah pemilih di pulau Battoa, sebanyak 750 orang, yang terbagi dalam dua TPS yakni TPS 6 dan 7, yang berada di dua dusun, yakni Dusun Lendang dan Kapejang.

Di TPS 6 jumlah pemilih sebanyak 532 wajib pilih, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 276, dan 256 pemilih perempuan.

Sementara di TPS 7 jumlah pemilih sebanyak 218 wajib pilih, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 110, dan 108 pemilih perempuan.

Fitri menjelaskan distribusi logistik Pilkada di Polewali Mandar bisa rampung sebagian besar pada Selasa 26 Juni atau sehari jelang pencoblosan.

“Khusus untuk TPS dalam kota kecamatan Polewali, distribusi paling lambat rampung besok (27/06,-) subuh,” kata Fitrinela.

Anggota KPU Sulbar Farhanuddin menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan dari KPU Mamasa dan KPU Polman, distribusi berjalan lancar.

“Kendala jalan rusak di Mamasa teratasi dengan penyediaan mobil khusus ke kecamatan Pana, kemudian pengiriman ( logistik,-) ke pulau – pulau di Polman dalam pantauan kami juga sudah rampung,” kata Farhan.

Ia menjelaskan, laporan lain yang diterima, pendirian Tempat Pemungutan Suara di dua kabupaten berpilkada juga telah selesai dan siap menggelar pemungutan suara Pilkada 27 Juni 2018. (Frh/Ra)

Comments

comments

Check Also

Diduga Pengemudi Belum Mahir, Sebuah Truk Terperosok ke Got

MATENG, KANDORANEWS.com – Diduga pengemudi belum mahir, sebuah mobil truk terperosok ke got, kejadian ini …

Adventorial