Tuesday , March 19 2019

KPU Mamuju Tengah Yakini DPT Pilgub 2017 Bebas Dari Data Ganda

MAMUJU TENGAH, kandoranews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat yang akan dilaksanakan pada februari 2017 mendatang.

Melalui rapat pleno terbuka, KPU Mamuju Tengah yang menggelar rapat tersebut sempat mengalami kendala dikarenakan rapat yang berjalan alot bahkan sempat dilakukan pending karena rekomendasi Panwaslu untuk dilakukan pencermatan data, termasuk data ganda yang ditemukan Panwaslu.

Komisioner KPUD Mamuju Tengah Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Elmansyah membenarkan hal tersebut, dia mengungkapkan bahwa rapat yang dibuka sejak jam 2 siang itu sempat mengalami pending karena perdebatan yang berjalan alot.

“Proses Pleno rekapitulasi DPT yang dibuka jam 2 siang, sempat kami dipending karena ada rekomendasi panwasluh kabupaten untuk melakukan pencermatan terhadap data ganda temuan Panwas, sehingga dilakukan dulu pencermatan oleh KPU dibantu oleh PPK dan kemudian pleno dilanjutkan jam 8 malam.” Ucap Elmansyah.

Tepat pukul 22.07 akhirnya KPUD Mamuju Tengah resmi menetapkan DPT berjumlah 72.739. Hal ini dihasilkan setelah dilakukan kembali pencermatan atas beberapa temua DPT ganda oleh Panwaslu Kabupaten Mamuju Tengah.

Terkait data ganda tersebut, KPUD Mamuju Tengah meyakini bahwa tidak ada lagi data ganda pada DPT yang telah ditetapkan sebab berdasarkan rekomendasi panwaslu, maka telah dilakukan sortir ulang.

“Alhamdulillah pada jam 22.07 kami telah menetapkan DPT berjumlah 72.739, kami meyakini bahwa berdasarkan hasil pencermatan atas rekomendasi Panwas, data ganda tersebut sudah tidak ada lagi.” Tutup Elmansyah. (ra/fa)

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …