Tuesday , March 19 2019
Foto : Illustrasi

KPU Mamuju Mulai Terima Logistik Pemilu 2019

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju mulai terima logistik sebagai kebutuhan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Melalui laporan pelaksanaan kegiatan penerimaan logistik perlengkapan Pemilu, KPU Mamuju telah menerima logistik diantaranya Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta, Segel dan Sampul.

Secara keseluruhan, KPU Mamuju telah menerima 3.881 Kotak Suara dari total kebutuhan 3.907 Kotak Suara, 3.010 Bilik Suara dari total kebutuhan 3.028, 1.504 Tinta dari total kebutuhan 1.514 dan menerima 78.664 Segel.

Jika dilihat dari jumlah logistik yang diterima dengan jumlah yang dibutuhkan, KPU Mamuju masih kekurangan 26 Kotak Suara, 18 Bilik Suara dan 10 Botol Tinta.

Beberapa kekurangan tersebut disebabkan karena pada saat proses pengadaan logistik tersebut, jumlah TPS KPU Kabupaten Mamuju sebanyak 752 TPS, namun pada saat proses perbaikan data pemilih yang sampai pada DPT-HP 2, jumlah TPS bertambah menjadi 757 TPS. Sehingga, ada selisih antara jumlah logistik yang diterima dengan jumlah logistik yang dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang, Sabtu, (15/12/2018).

“Kekurangan logistik ini nantinya akan kembali dianggarkan oleh KPU RI dan disesuikan dengan kebutuhan masing-masing daerah,” ungkap Hamdan.

Saat ini, seluruh logistik yang telah diterima oleh KPU Mamuju sedang disimpan di gudang kantor KPU Kabupaten Mamuju dengan pengamanan pihak pengamanan.

Nantinya, perlengkapan pemilu tersebut akan disalurkan secara bertahap kesetiap wilayah di kabupaten Mamuju. (*/Ra)

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …