Tuesday , March 19 2019
Foto : KPU Mamuju Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

KPU Mamuju Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

MAMUJU, KANDORANEWS.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju gelar Deklarasi Pemilu 2019 bertemakan Aman, Damai dan Sejuk. Yang berlangsung di Rumah Adat Mamuju, Jl. KS Tubun. Rabu (19/18) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menyampaikan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh Polres Mamuju bekerjasama dengan KPU kabupaten Mamuju.

“Kami melaksanakan kegiatan ditempat ini agar supaya tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal, kita semua berharap, Pemilu nantinya dapat berjalan dengan damai seperti pimilu-pemilu sebelumnya,” ucap Hamdan Dangkang.

Pada tanggal 23 nanti, telah sah dibuka masa kampanye yang akan berjalan kurang lebih selama 7 bulan, untuk itu mari tetap menjaga kearaifan lokal, saling menjaga tanpa saling gontok-gontokan antar satu calon dengan yang lainnya. Lanjut Hamdan.

Masih Hamdan, Mari hindari pembetitaan hoax dan kita wajib menyaring informasi sebelum Share, mari kita ciptakan pemilu yg aman, jangan berharap pemilu itu baik jika masih ada yang mau dibeli suaranya oleh salah satu calon, harap Hamdan.

“Sukses tidaknya itu ada ditangan kita semua untuk menjaga dan mengawasi pemilu 2019, kita tak ingin mendengar lagi alasan basah maupun kering karna kita menjaga nama baik lemabaga. Untuk itu mari bekerja dengan baik, kami juga berharap kepada serta para awak media untuk tetap membantu kami. Awasi dan tegur kmi jika melanggar aturan dan kami akan tetap komitmen bekerja profesional, adil dan bertanggung jawab,” tegas Hamdan Dangkang.

Ditempat yang sama, Kapolres Mamuju Muh. Rivai juga menyampaikan bahwa pemilu 2018 s/d 2019 dalam kondisi saat ini tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak yang gontok-gontokan di media sosial antara pro dan kontra yang saling mengandalkan calon masing-masing.

“Saya pribadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mengawal pemilu 2019 agar terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tegas Rivai.

Sementara itu, Maradika (Raja) Mamuju Andi Maksum Dai juga menyerukan hal yang sama.

“Mari menjaga dan menyukseskan pemilu 2019 dan tetap menjaga itu semua sehingga penyelenggaraan pemilihan ini dapat berjalan demokratis, tetap aman, damai dan sejuk,” demikian Andi Maksum Dai.

Foto : KPU Mamuju Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

Pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini, turut hadir diantaranya Ketua DPRD Kab. Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Bawaslu, perwakilan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, OKP dan para awak media. (Arman/Ra)

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …