Tuesday , March 19 2019

KPU Mamuju Bakal Rekrut Relawan Demokrasi

MAMUJU, KANDORANEWS.com – KPU Mamuju akan merekrut sebanyak 55 orang relawan demokrasi, dimana mereka nantinya terlibat secara langsung dalam mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 khususnya untuk wilayah Kabupaten Mamuju.

“Perekrutan relawan demokrasi ini merupakan salah satu upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019,” ucap Komisioner KPU Mamuju, Muh. Rivai sebagai Koordinator Partisipasi Masyarakat dan SDM.

KPU akan merekrut masing-masing lima orang perwakilan dari 11 basis pemilih sebagai utusan KPU Kab. Mamuju untuk menjangkau 11 basis pemilih tersebut.

Adapun 11 basis pemilih ini antara lain keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan warganet.

“Dengan menerapkan prinsip demokrasi ini, relawan demokrasi berasal dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka. Semoga segala pesan dan informasi tentang Pemilu 2019 dapat tersampaikan dengan baik sesuai dengan bahasa basisnya,” lanjut Muh. Rivai.

“Dan kami harap target partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Mamuju mencapai lebih dari 77,5 persen,” demikian tutup Muh. Rivai (*/ra)

Check Also

Bangun Sinergi Pencegahan Korupsi, KPK Kunjungi Ombudsman RI Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Sehari pasca MoU dengan Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, Tim Komisi Pemberantasan …