Wednesday , January 16 2019

Korem 142 Bekali Ilmu Intelijen Bagi Petugas Lapas

MAMUJU, kandoranews.com – Bertempat di ruang Rapat Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor wilayah Sulbar telah berlangsung kegiatan pemberian Materi dengan tema “Meningkatkan Kinerja Petugas Pemasyarakatan dalam Bidang Intelijen” oleh Kasi Intel Korem 142/Tatag Letkol Kav Thomas Rudyanto.

Jumat (26/5) Pembekalan diikuti seluruh Ka Lapas/Ka Rutan sewilayah Prov. Sulbar, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut : Farid Junaidi (Ka Divisi Pemasyarakatan Prov. Sulbar), Bambang Sudarsono (Kabid Imigrasi) Zainal Abidin (Kabid Pembinaan dan Registrasi), Bohari (Kabid Keamanan) dan peserta sebanyak 20 orang.

Materi yang disampaikan Kasi Intel Korem 142 berupa Bapulket dan Kontra Intel guna mencegah dan mengantisipasi adanya kecerobohan dalam suatu tindakan apabila terjadi permasalahan di wilayah tanggung jawabnya seperti di Lapas/Rutan dan instansi lain.

Disamping itu untuk mengetahui situasi di wilayah dengan cara melakukan banyak pendekatan kepada orang yang dianggap jujur, obyektif, spontan, kenyal, sederhana dan berani, supaya informasi cepat diketahui, sehingga para agen (Bapul) aktif melaksanakan temu cepat dan lapor cepat. Dalam perekrutan agen (Bapul) dilihat dari dalam tugas dan tanggung jawabnya. (Ra/Fa)

Penrem 142/Tatag

Check Also

Fadli Sandi : GP NasDem Satu Komando Menangkan Jokowi – Ma’ruf

JAKARTA, KANDORANEWS.com – Menjelang Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda (GP) Nasdem menggelar Rapat …