Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Komitemen Dorong Tumbuhnya Wirausahawan Muda

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Tingginya lonjakan urbanisasi, tentu saja disumbang dari banyaknya pemuda untuk berkarir pusat kota.

Pinggiran kora dan pedesaan masih sering dianggap tidak memberikan lapangan kerja yang cukup. Sehingga mayoritas pemuda lebih senang untuk berkarir di luar daerah asalnya.

Padahal, kata Azwar Anshari Habsi, peran pemuda sangatlah strategis.

“Kita mungkin mengenal banyak kelompok-kelompok pemuda, bahkan kelompok kreatif. Semestinya kelompok-kelompok seperti yang terus didorong kedepan,” ucap Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Mamuju itu.

Pemuda yang akrab disapa Ari Brewok ini mengaku berkomitmen untuk mendorong lahirnya kelompok-kelompok pemuda kreatif. Ini bisa saja menjadi cara memberi ruang bagi pemuda untuk mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

Di Mamuju ini, kata Ari, masih banyak yang bisa dikelola oleh kelompok-kelompok pemuda. Contohnya, mengelola potensi wisata, sektor jasa, atau usaha kreatif.

“Saya yakin kelompok-kelompok pemuda itu punya ide-ide kreatif, mereka punya tangan-tangan kreatif. Apabila karakter kewirausahaan pemuda sudah berkembang, mereka juga akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ucap putra Habsi Wahid ini. (*/Ra)

Comments

comments

Check Also

Sambut Hari Juang Kartika, Personel Kodim Polmas Bersihkan Rumah Ibadah

POLMAN, KANDORANEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Anggota Kodim 1402/Polmas bersama …

Adventorial