Tuesday , March 19 2019

Komitemen Dorong Tumbuhnya Wirausahawan Muda

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Tingginya lonjakan urbanisasi, tentu saja disumbang dari banyaknya pemuda untuk berkarir pusat kota.

Pinggiran kora dan pedesaan masih sering dianggap tidak memberikan lapangan kerja yang cukup. Sehingga mayoritas pemuda lebih senang untuk berkarir di luar daerah asalnya.

Padahal, kata Azwar Anshari Habsi, peran pemuda sangatlah strategis.

“Kita mungkin mengenal banyak kelompok-kelompok pemuda, bahkan kelompok kreatif. Semestinya kelompok-kelompok seperti yang terus didorong kedepan,” ucap Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Mamuju itu.

Pemuda yang akrab disapa Ari Brewok ini mengaku berkomitmen untuk mendorong lahirnya kelompok-kelompok pemuda kreatif. Ini bisa saja menjadi cara memberi ruang bagi pemuda untuk mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

Di Mamuju ini, kata Ari, masih banyak yang bisa dikelola oleh kelompok-kelompok pemuda. Contohnya, mengelola potensi wisata, sektor jasa, atau usaha kreatif.

“Saya yakin kelompok-kelompok pemuda itu punya ide-ide kreatif, mereka punya tangan-tangan kreatif. Apabila karakter kewirausahaan pemuda sudah berkembang, mereka juga akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ucap putra Habsi Wahid ini. (*/Ra)

Check Also

Bangun Sinergi Pencegahan Korupsi, KPK Kunjungi Ombudsman RI Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Sehari pasca MoU dengan Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, Tim Komisi Pemberantasan …