Sunday , January 20 2019
Breaking News

Ketua MD KAHMI Mamuju Ikut Sesalkan Pemberitaan Yang Dinilai Menyudutkan HMI

MAMUJU, kandoranews.com – Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang ikut sesalkan pemberitaan dibeberapa media yang dinilai menyudutkan lembaga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Hal tersebut disampaikan setelah beberapa waktu lalu berbagai media memberitakan tentang aksi HMI yang dituding melakukan pengrusakan dan dikatakan layaknya preman ini dirilis setalah puluhan kader HMI Cabang Manakarra menggelar aksi demonstrasi di kantor DPRD kabupaten Mamuju yang bertepatan dengan kegiatan coffee morning anggotan DPRD Mamuju dengan para awak media.

“Saya juga pernah berhimpun di organisasi ini yang saat ini menjabat ketua MD Kahmi Mamuju tentu sangat menyesalkan pemberitaan tersebut yang terkesan tendensius dan tidak berimbang,” ungkap Hamdan Dangkang

Yang kami sesalkan adalah pemberitaannya, kalau HMI dikatakan merusak dan menganiaya tentu media tersebut mengabaikan asas praduga tak bersalah, selain itu menyebut HMI layaknya preman tanpa menyebut kata oknum jelas over generalisasi dan merupakan bentuk ketidakberimbangan media dalam memberitakan yang justru terkesan tendensius, terang Hamdan.

“Soal aksi demonstrasi saya pikir wajar saja, kalau ada yang rusak misalnya kaca kantor DPRD Mamuju itu mesti dilihat dulu apa sengaja dirusak atau rusak akibat adanya insiden dilapangan,” lanjut Hamdan.

Kami selalu percaya bahwa para insan pers itu bekerja secara profesional dengan mengikuti kode etik jurnalis yang ada, olehnya itu kami juga berharap agar media yang bersangkutan dapat dengan terbuka melakukan klarifikasi kepada pihak HMI cabang Manakarra terkait pemberitaan tersebut yang bukan hanya sekedar pemberian hak jawab.

“Kami percaya media itu sangat profesional dalam bekerja, dengan mematuhi Kode etik yang ada, namun dalam kasus ini saya berharap bukan sekedar pemberian hak jawab saja tetapi semua pihak harus bisa dengan terbuka dan profesional pula untuk  mengoreksi yang salah jika terdapat kesalahan didalamnya,” tegas Hamdan Dangkang, senin (30/10).

Kami akan terus berkoordinasi dengan pengurus HMI Cabang Manakarra untuk menyelesaikan persoalan ini, kami pun siap membentuk tim advokasi untuk HMI jika diperlukan, demikian Hamdan. (Ra/Fa)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …