Wednesday , December 19 2018

Ketua IPMAJU Harapkan Dukungan Pemkab Mamuju

JOGJAKARTA, kandoranews.com –  Mewakili seluruh Mahasiswa/I Mamuju yang ada di Jogjakarta, Andi zulfahmi Hermawan selaku Ketua Umum Ikatan pelajara Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta sangat mengapresiasi kehadiran Sekretaris daerah Kabupaten Mamuju serta Wakil ketua II DPRD Kabupaten Mamuju yang benar-benar terbukti memberikan perhatian kepada mahasiwa terkhususnya kami di pulau jawa.

Kehadiran perwakilan pemerintah; eksekutif dan legislatif di Jogja dalam acara pelantikan kami adalah sebagai sinyal positif yang diberikan kepada setiap organisasi kepemudaan sehingga hal-hal yang seperti ini mesti terus dilakukan sebagai bentuk support yang nyata.

Hanya saja dalam pelantikan kami di jogja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju berhalangan hadir yang katanya dikarenakan bertepatan dengan agenda beliau di pulau sumatera yang notabenya lebih jauh dari pulau rantauan kami.

Melalui kesempatan ini ketua umum IPMAJU JOGJAKARTA menyampaikan beberapa hal yang sekiranya yang menjadi sorotan dan target capaianya selama memimpin lembaga ini.

Saya selaku ketum ipmaju jogjakarta memberi warning terhadap pemerintah daerah baik itu eksekutif maupun legislatif akan ancaman globalisasi terhadap substansi kebudayaan kita di Mamuju, menindak lanjuti program domisioner ketua umum dalam hal ini saudara Hairil Amri yang pernah meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat peraturan daerah (PERDA) tentang pendidikan berbasis kebudayaan lokal.

Mengingat Mamuju adalah ibu kota provinsi Sulawesi barat sudah menjadi konsekuensi logis jika mamuju memiliki masyarakat yang heterogen sehingga akulturasi budaya didaerah kita itu teraktual dengan baik. selain dari pada itu ketua umum IPMAJU JOGJAKARTA menghimbau kepada seluruh organisasi kedaerahan Mamuju untuk tetap bersama -sama mengawal berjalanya pemerintah di daerah, sebab kita selaku mahasiswa rantau juga memiliki hak untuk menyampaikan suara sebagai bentuk demokrasi.

Tak lupa juga Andi Zulfahmi hermawan dalam sambutanya saat pelantikan pengurus menyampaikan bahwa semakin tahun semakin banyak perkembangan data base yang dicatatat oleh bawahanya, oleh karena itu melalui kesempatan ini ketua Ipmaju meminta aset daerah yang ada di kota pendidikan Indonesia ini dilakukan penambahan kapasitas oleh pemerintah daerah sebagai infrastruktur yang menopang kemajuan SDM

Bagaimana tidak anggota ipmaju itu sebanyak 356 sementara asrama Manakarra sebagai asset daerah hanya memiliki empat ruang kamar yang dimana hanya mampu menampung tiga belas orang, namun karena kuantitas mahasiswa yang membutuhkan asrama lebih dari kapasitas maka saat ini asrama manakarra dihuni dua puluh satu mahasiswa.

Oleh karnanya kami meminta perhatian khusus terhadap pemerintah kabupaten mamuju baik itu hal yang terkait dengan asset tadi maupun hal-hal yang akan kami lakukan kedepanya. tutup Ketua umum ipmaju Jogjakarta dalam sambutanya diacara pelantikan pengurus IPMAJU JOGJAKARTA periode 2016 sampai dengan 2018. (Ra/Fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …