Sunday , April 21 2019

Kapolda Sulbar Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Hikma

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar hadiri perayaan Isra’ Mi’raj Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Enrekang, Ahad (14/4/19).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Enrekang, bertempat di Aula Kampus Stie Muhammadiyah Mamuju sekaligus dilaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj.

Kegiatan ini mengusung tema “Penerapan Nilai-Nilai Isra Mi’raj dalam perilaku kehidupan kita dengan semangat tobana (tolong menolong, bantu membantu, nasehat-menasehati).”

Perayaan Isra’ Mi’raj 1440 H ini turut dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar yang juga selaku ketua Pusat Hikma (Himpunan Keluarga Massenreppulu) Enrekang.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan momentum Isra’ Mi’raj ini sangat perlu dilakukan agar kita terus mengingat sejarah penting turunya perintah sholat kepada Nabi tampa melalui malaikat jibril.

“Jika Puasa, Zakat, Haji dan ibadah lainnya adalah perintah wajib atau sunnah yang diwahyukan Allah Subuhanahu Wataalah melalui malaikat Jibril, berbeda dengan perintah sholat. Nabi Muhammad SAW di undang langsung ke sidratul muntaha tanpa jibril.” kata Kapolda.

Untuk itu, Kapolda mengharapkan agar ceramah atau hikmah Isra’ Mi’raj yang di bawakan oleh Ustadz betul-betul disimak dengan baik, tuturnya.

Sementra itu, Ustadz yang membawakan hikmah Isra’ Mi’raj mengupas sejarah dari peristiwa ini berdasarkan hadits yang shohih. “Peristiwa Isra’ Mi’raj ini membuktikan bahwa begitu tingginya keutamaan sholat, bahkan dalam riwayat dikatakan tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan sholat dimanapun dan begaimanapun kondisi kita tak mampu berdiri sholat bisa dikerjakan dengan duduk, berbaring bahkan dengan isyarat sekalipun,” tuturnya.

Dalam riwayat lain juga disebutkan bahwa yang membedakan orang muslim dan kafir ataupun musrikin adalah sholatnya. demikian tutup Kapolda Sulbar. (hms/ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …