Tuesday , March 19 2019
Foto : Sopliadi Ketua Umum HMI Cabang Manakarra.

Jelang Simpulan Video Viral Kepala Daerah, Sopliadi Tegaskan Akan Kawal Bawaslu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Kasus video viral dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Wakil Gubernur Sulawesi Barat bersama 5 Bupati yang menyatakan dukungan ke salah satu pasangan capres, terus bergulir.

Sampai saat ini, Bawaslu telah memanggil kepala daerah yang ada dalam video tersebut, serta beberapa saksi pun ikut diperiksa.

Sopliadi Ketua Umum HMI Cabang Manakarra mengungkapkan bahwa kasus ini sangat penting untuk diselesaikan sehingga perlu keseriusan Bawaslu dalam menangani kasus ini.

“Bawaslu adalah lembaga yang bekerja untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan, sehingga Bawaslu harus benar-benar serius dalam menangani kasus ini,” tegas Sopliadi Ketua Umum HMI Cabang Manakarra, Jumat (02/11/2018).

Jelang pengambilang kesimpulan dalam penanganan dugaan kasus pelanggaran pemilu yang dilakukan beberapa kepala daerah dalam vodeo viral tersebut, Sopliadi menegaskan akan terus mengawal Bawaslu dalam setiap prosesnya.

“Kami menunggu hasil kesimpulan Bawaslu maupun Sentra Gakumdu, dan kami akan terus mengawal kasus ini hingga ada titik terangnya,” demikian Sopliadi. (Arman/Ra)

Check Also

Bangun Sinergi Pencegahan Korupsi, KPK Kunjungi Ombudsman RI Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Sehari pasca MoU dengan Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, Tim Komisi Pemberantasan …