Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Jelang Hut Kodam XIV, Korem 142 Pecahkan Rekor Dengan Menanam 3.352 Pohon Lontara

MAMUJU, kandoranews.com – Penanaman 20 ribu pohon lontara yang melibatkan lebih dari 13 ribu prajurit Personel dilaksanakan secara serentak di tiga provinsi dalam wilayah teritorial Kodam XIV/Hsn merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya penanaman.

Selainitu, budaya pemeliharaan pohon secara berkelanjutan dalam rangka mengimbangi pemanasan Global serta mencegah bencana banjir sebagaimana yang terjadi akhir-akhir ini.

Pohon Lontara yang menjadi lambang Kodam XIV/Hsn memiliki arti keteguhan dan keluhuran budi serta keberanian Prajurit Hasanuddin membela Bangsa dan Tanah Air termasuk ketaatan serta kepatuhan terhadap atasan.

Pohon lontara mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk kita bernafas. Serta memiliki kesadaran terhadap pentingnya kondisi lingkungan yang indah, Hijau dan bersih (Go Green and Clean).

Dalam rangka HUT KODAM XIV /Hasanuddin ke-60 serta mendukung Kodam dalam meraih rekor muri sebagai penanam pohon lontara terbanyak, jajaran Makorem 142/Tatag menanam pohon lontara sebanyak 3.352 pohon.

Jumlah ini melebihi target, sebanyak 2.742 pohon, untuk Makorem sendiri sebanyak 474 pohon telah ditanam dengan lokasi penanaman di areal perumahan dan perkantoran Makorem.

Sebelum pelaksanaan penanaman dilaksanakan, apel kesiapan dengan inspektur Upacara Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono dilanjutkan Video Confrence bersama Pangdam XIV Mayjen TNI Agus Surya Bakti dengan Jajaran Korem.

Nampak hadir Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, Wadansat Brimob, Jajaran OPD Sulbar, Satu peleton Brimob, Satpol PP, Persit Koorcabrem 142/Tatag serta Undangan Lainnya.

“Mengingat besarnya manfaat maka saya minta kepada prajurit dan segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar melaksanakan penanaman pohon lontara secara baik dan bertanggung jawab agar dapat tumbuh dengan baik,” Sambutan Pangdam XIV yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. (Ra/Fa)

Penrem 142/Tatag

Comments

comments

Check Also

Sambut Hari Juang Kartika, Personel Kodim Polmas Bersihkan Rumah Ibadah

POLMAN, KANDORANEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Anggota Kodim 1402/Polmas bersama …

Adventorial