Sunday , January 20 2019
Breaking News

Jari Manis dan IPM Rencana Gelar Aksi ‘212’

MAMUJU, kandoranews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Non Partisan (Jari Manis) Sulawesi Barat dan Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Mamuju Tengah (Mateng) berencana menggelar aksi di Mamuju, (2/12/16) besok.

Aksi ini diberi nama aksi ‘212 Peduli Kemanusiaan’. Namun bukan aksi yang menjadi viral di media sosial (Medsos), yakni ‘Aksi 212’ bela Islam. Jari Manis dan IPM Mateng berencana menggelar aksi peduli 3 Balita penderita Gizi Buruk di Mamuju.

Kepada wartawan, ketua IPM Mateng, Sopliadi, menyampaikan bahwa keberadaan 3 Balita di Mamuju yang menderita gizi buruk mengundang keprihatinan mereka.

“Kami sudah komunikasi di internal dan teman-teman dari LSM Jari Manis. Sebentar malam baru kami lakukan pertemuan, supaya aksi ini kita lakukan mulai besok,” kata Sopliadi.

Menurutnya, aksi ‘212 Peduli Kemanusiaan’ ini sangatlah penting dalam rangka membantu warga Mamuju yang sedang membutuhkan uluran tangan semua orang.

“Olehnya kita berharap warga Mamuju secara sukarela mengeluarkan sedekah bagi saudara kita yang sedang menderita itu, apalagi ternyata ketiga keluarga penderita ini miskin dan tak punya biaya,” tegasnya.

Ketua LSM Jari Manis, Ashari Rauf, menyampaikan aksi ini sebagai bentuk kepeduliaan kepada sesama. Dirinya berharap agar warga Mamuju dapat memberikan sumbangsi sekecil apapun demi meringankan beban penderita gizi buruk ini.

“Sekecil apapun yang kita sumbangkan pasti bernilai ibadah. Kami mengapresiasi kakanda Ado Mas’ud yang sudah membantu penderita gizi buruk ini. Selanjutnya, ayo masyarakat Mamuju ikut membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” terang Ashari yang juga salah seorang jurnalis ini.

Seperti diketahui, 3 anak bawah lima tahun (Balita) menderita gizi buruk di Mamuju. Di antaranya, Ahmad dan Wulandari asal kecamatan Kalukku, dan Nur Thalita yang tinggal di Jalan Musa Karim Pasar Baru, Mamuju. Saat ini ketiganya dirawat di Rumah Sakit Unhas Makassar dan Rumah Sakit Umum Regional Sulbar. Ketiganya sangat membutuhkan uluran tangan dari warga Mamuju. (ra/fa)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …