Wednesday , January 16 2019

Jaga Kestabilan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Bupati Mamuju Pantau Pasar Tradisional

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, pemkab Mamuju pantau harga sembako didua pasar tradisional. Jumat (11/5).

Dua pasar tradisional yaitu Pasar Regional, Pasar Sentral Mamuju serta beberapa mini market menjadi sasaran pertama para rombongan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bersama ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi, Dandim 1418 Mamuju serta jajaran dinas terkait.

Usai peninjauan, Bupati menyampaikan bahwa stok sembako jelang ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri nanti dipastikan aman, untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Meskipun ada sedikit kenaikan harga cabe dan telur sekitar 10 persen tapi tidak mengurangi kestabilan harga sembako.

Soal kelangkaan beberapa bahan pokok lainnya hingga detik ini semua masih stabil, tapi kalau memang itu terjadi maka Bulog akan langsung menyiapkan cadangan seperti minyak, terigu, gula dan beras dan kebutuhan lainnya.

“Toh kalau di Bulan Ramadhan nanti ada kenaikan, saya juga telah menyiapkan Bulog untuk mempersiapakan operasi pasar supaya masyarakat bisa tenang menjalankan ibadah puasa dan tidak sibuk  dengan kenaikan harga,” ungkap Bupati Mamuju.

Menanggapi hal tersebut, pihak Bulog KA. Haris Nuryadin mengaku siap mencari bahan jika terjadi kelangkaan dan akan mengantisipasi jika terjadi lonjakan harga. Tapi hingga saat ini, ketersediaan beras, terigu, gula dan minyak masih aman. (Moana Maui/Ra)

Check Also

Fadli Sandi : GP NasDem Satu Komando Menangkan Jokowi – Ma’ruf

JAKARTA, KANDORANEWS.com – Menjelang Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda (GP) Nasdem menggelar Rapat …