Sunday , December 16 2018

IPW Sulbar Ikut Mengecam Teror Terhadap KPK

MAMUJU, kandoranews.comIndependent Police Watch (IPW) Sulawesi Barat ikut mengecam tindakan teror yang dialami oleh salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, selasa (11/04)

Serangan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan bukan lagi teror pertama yang dialami, sebab hal ini merupakan teror kesekian kalinya, setidaknya Novel Baswedan telah mendapatkan teror sebanyak 5 kali.

Seperti yang diketahui bahwa serangan terhadap Novel terjadi usai Novel menunaikan sholat subuh berjamaah di dekat rumahnya di Jalan Deposito, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang dilakukan oleh dua orang tak dikenal.

Hal tersebut sontak mengundang reaksi banyak pihak, tak terkecuali Independent Police Watch  (IPW) Sulawesi Barat yang ikut geram mendengar hal tersebut, pihaknya menuturkan bahwa kejadian ini merupakan kriminal besar dan mengutuk pelaku teror tersebut.

“Tentu ini merupakan kriminal besar, yaa mungkin tujuannya untuk membungkam para penegak hukum kita. Pak Novel itukan salah satu penegak hukum yang memiliki integritas. IPW mengecam setiap tindakan melawan hukum apalagi sampai mengorbankan orang-orang baik seperti beliau,” tutur rahmat Koordinator IPW Sulawesi Barat.

Sebagai lembaga mitra kepolisian, IPW juga berjanji akan ikut mengawal kasus tersebut dan berharap kepada Kapolri untuk segera menangkap dan menuntaskan kasus tersebut.

“Sebagai mitra kepolisian, kami juga akan ikut mengawal kasus ini dan mendesak Kapolri untuk segera menangkap dan menuntaskan kasus tersebut,” tegas rahmat. (Ra/Fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …