Wednesday , January 16 2019

Impementasi PMK 39, IPKKI Gelar Seminar Nasional dan Workshop

MAMUJU, kandoranews.com – Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia (IPKKI) kabupaten Mamuju, menggelar seminar Nasional dan workshop dengan tema Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan yang dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati tersebut merupakan upaya mengimplementasikan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 39 tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga

“Program Indonesia sehat dilaksankan dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.” ujar Mardia,S.Kep.,Ns pada acara Seminar Nasional dan Workshop. Minggu, (05/03) lalu.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasiasi seminar yang digelar para penggiat kesehatan itu menurutnya, baru pertama kali ini dia menghadiri acara yang sesuai dengan profesi tanpa adanya embel-embel politik.

“Kegiatan seminar yang sesuai dengan profesi ini perlu kita kembangkan dimana kelompok-kelompok profesi ini harus mampu mengembangkan menumbuhkan dirinya dalam rangka ikut serta dan berpartisipasi dalam rangka mengembangkan pembangunan baik dalam skala tingkat daerah kabupaten maupun provinsi dan yang terpenting adalah bagaimana kita membangun Indonesia.” terang Irwan Pababari

Acara yang digelar diruang pola Kantor Bupati tersebut juga dihadiri perwakilan dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju serta mahasiswa yang mengambil jenjang studi Keperawatan. (Ra/Fa)

HMS-Hasran

Check Also

Fadli Sandi : GP NasDem Satu Komando Menangkan Jokowi – Ma’ruf

JAKARTA, KANDORANEWS.com – Menjelang Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda (GP) Nasdem menggelar Rapat …