Friday , May 25 2018

Ikuti Porprov,Mamuju Tegaskan Tak Gunakan Atlet ”Bayaran”

KandoraNews.com
HMS (Sukriani)
Mamuju,(22/04/15)Mengikuti 21 cabang olah raga yang di pertandingkan pada event Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Barat yang telah diagendakan terlaksana pada Bulan Mei mendatang di Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Mamuju dipastikan tidak akan menggunakan atlet “ Bayaran “ atau atlet yang di datangkan dari luar daerah untuk mengikuti sejumlah cabang olah raga. Hal itu di tegaskan Bupati Mamuju Dr. H. Suhardi Duka usai mengikuti rapat bersama pengurus KONI Mamuju dan sejumlah official Cabang olah raga di Kantor Bupati Mamuju ( Rabu, 22 April 2015 ). Dijelaskan SDK,tekad untuk tidak menggunakan atlet luar didasarkan pada penilaian potensi atlet lokal Mamuju tidak kalah dengan atlet dari luar daerah, selain itu dirinya benar-benar berkeinganan untuk melakukan pemberdayaan sekaligus pembinaan atlet muda berpotensi yang dimiliki daerah sendiri “ Kalau semua daerah pakai atlet lokal, Saya yakin kita pasti akan juara “ kata Bupati yang juga saat ini menjabat selaku Ketua Organisasi PERBAKIN Sulbar.

Dari komitmen untuk menggunakan atlet lokal ini, Suhardi Duka tidak ingin sesumbar dan mematok target terlalu tinggi pada event olah raga yang akan melibatkan 400 orang atlet dari Mamuju tersebut, ia hanya berpesan kepada seluruh Atlet yang akan berlaga di event empat tahunan itu untuk dapat bertanding dengan sportifdan menjaga nama baik Ibu kota Sulbar “ ya juara dua juga sudah cukup baik, selama kita masih pakai atlet lokal” tandas Bupati.

Ketua KONI Kabupaten Mamuju M.Zain Iba mengatakan, kesiapan seluruh atlet termasuk Official kontingen Kabupaten Mamuju telah 90 persen, “ tinggal saat ini kita masih mengurusi pemondokan atlet disana (Kabupaten Polewali Mandar, red ) serta kelengkapan berkas atlet yang sebagian masih dirampungkan. Dengan segala keterbatasan yang ada, mantan Kepala Bagian Kesra Kabupaten Mamuju ini berharap, agar seluruh atlet dapat memperlihatkan kemampuan terbaik mereka dan membawa nama baik Kabupaten Mamuju di Pekan Olah Raga Provinsi Ke dua kali ini.

(AD)

Comments

comments

Check Also

Temui Gubernur, SDK Sampaikan Dua Poin Ini

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Untuk kesekian kalinya, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka bertandang ke kantor …

Adventorial