Tuesday , March 19 2019

Hut Sulbar 2015, Polres Mamuju Mantapkan Persiapan Pengamanan.

KandoraNews.com

Post : Rahmat.FA

Mamuju – Kepolisian Resor (Polres) Mamuju mantapkan persiapan pengamanan menyambut hari jadi Provinsi Sulawesi Barat ke-11 yang akan digelar selasa (22/09/2015).

Hut Sulbar yang digelar tahun ini, dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Festival Karampuang, Festival Budaya Sulbar 2015 sampai pada puncak pelaksaan Hut Sulbar selasa mendatang.

Polres Mamuju selaku penanggungjawab keamanan, tentu sangat dituntut untuk ikut bekerja keras demi terciptanya kondisi yang aman dan kondusif, ditambah lagi beberapa agenda pengamanan yang sebelumnya telah direncanakan seperti Pengamanan Pilkada dan penyambutan Kunjungan Kerja Kapolda Sulselbar di Provinsi Sulbar.

Kabag Ops Polres Mamuju Kompol Pius Bontong kepada KandoraNews mengatakan “Kami telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terkait pengamanan Hut Sulbar. Polres Mamuju juga telah berkoordinasi dengan pihak Kodim 1418 Mamuju, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk ikut mempersiapkan pengamanan”.

“Khusus Polres Mamuju kami telah menyiapakan sebanyak 200 personil , yang terbagi dalam beberapa pola yaitu pengamanan tertutup, pengamanan terbuka dan pengaturan sedangkan dari satuan samping dari Kodim 1418 Mamuju, Satpol PP dan Dinas Perhubungan masing-masing sebanyak 30 personil yang akan ikut membantu kami dalam melakukan pengamanan nantinya.”Imbuhnya Pius Bontong.

Terkait pengamanan pilkada dan kunjungan kerja Kapolda Sulselbar, Pius Bontong menambahkan “Pengamanan sudah kami rencanakan dengan matang sehingga untuk 3 agenda ini polres Mamuju sangat siap untuk melakukan pengamanan demi suksesnya kegiatan tersebut. Harapan kami semoga dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif”.Kuncinya. Minggu, (20/09).

(AD/RA)

Check Also

19 Peserta Ikuti Seleksi KPID Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui komisi I telah melaksanakan Fit and …