Sunday , April 21 2019

HUT RI Ke- 73, Kodim 1402/Polmas Gelar Upacara

POLMAN, KANDORANEWS.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polmas melaksanakan upacara HUT RI Ke-73, di halaman Makodim 1402/Polmas, Jum’at (17/8)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, Upacara tersebut diikuti oleh seluruh perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim jajaran Kodim 1402/Polmas, Kompi B Yonif 721/Makkasau.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa Upacara yang kita laksanakan setiap tahun ini sepatutnya menjadi momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah
kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan
tahun silam.

Saat bapak pendiri Bangsa kita Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, sesungguhnya kedua tokoh nasional  tersebut memberikan pelajaran bagi kita  bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan  kita harus mengedepankan langkah-langkah  konkrit, tidak harus menunggu momen yang sempurna.

Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut.

Selain itu dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa Ke depan kita akan menyambut pesta olahraga Negara-negara Asia yaitu Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang yang akan dibuka esok hari.

Sebagai bagian dari elemen Bangsa, Sebuah keniscayaan bagi kita untuk mendukung Pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan pesta olah  raga tersebut dan mendukung atlet-atlet kita agar dapat berprestasi secara maksimal.

Selanjutnya, dalam rangka  menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, TNI AD  dituntut untuk tetap konsisten menjaga  netralitasnya sebagai alat Negara di bidang pertahanan yang sudah  diamanatkan oleh Undang-Undang untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Dalam melaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, tercatat tidak ada satu  pun keterlibatan prajurit TNI AD yang melanggar netralitas. Kondisi ini agar  terus dipertahankan dan tetaplah waspada terhadap upaya-upaya provokatif yang dapat menarik kita keluar  dari netralitas tersebut. (Zik/Ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …