Saturday , August 18 2018

HMI HARUS TETAP MENJAGA INDEPENDESI DI MOMET PILKADA

KandoraNews.com

Mamuju  (13/04/15), Dimomen pilkada yang akan dilaksanakan di bulan desember mendatang,tentu adalah merupakan medan bagi para politisi,terkhusus bagi kader HMI yang semestinya lihai melihat kondisi serta menempatkan diri.

Tradisi intelektual yang ada didunia kemahasiswaan tentu merupakan hal yang paling urgen dan harus tetap dipertahankan,termasuk menghadapi perhelatan pilkada di tahun ini.

Sadri Ilyas sala seorang KAHMI jebolan UNHAS mengatakan dalam menghadapi momentum pilkada mendatang,tentu kader HMI diberikan kebebasan untuk menentukan pilihannya sendiri,sekalipun ada sala satu kader terbaik yang akan menjadi kandidat yang akan meramaikan bursa pemilihan bupati Mamuju yakni Irwan Pababari,tetapi HMI mesti tetap menjaga indevendensi secara kelembagaan.

Kader HMI harus menjadi pemilih yang cerdas dan rasional demi kebaiakan daerah Mamuju kedepannya.silahkan pilih kandidat mana yang dianggap terbaik,tapi ingat kaji visi dan misinya sebagai wujud daya kritis serta budaya intelektual bagi setiap kader pangkas Ilyas.

Ditempat yang berbeda Mantan Aktivis HMI Cabang Manakarra Hamid mengatakan,bagi saya kader kader yang terlibat dengan persoalan politik ini adalah hal yang wajar sebab politik dan kekuasaan tidak bisa kita hindari.

Dalam menyikapi perhelatan Pilkada ditahun ini,kader HMI bebas untuk masuk dan terjun keranah itu,sebab itu adalah merupakan hak konstitusional mereka,tetapi secara kelembagaan itu tidak dibenarkan,karena HMI bukan organisasi politik,namun merupakan organisasi kemahasiswaan serta organisasi kader.Intinya harus tetap menjaga indepensi organisasi serta indepensi etis,Kunci Hamid disala satu Forum diskusi.(13/04/15)

(AD)

 

 

Comments

comments

Check Also

Bakal Maju Caleg, Ismail Zainuddin Nyatakan Mundur Dari ASN

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Pelaksanaan Upacara Bendera Senin, (09/07) yang berlangsung di lapangan Upacara  Kantor Gubernur Sulbar dijadikan  …

Adventorial