Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Thursday , October 18 2018

HMI CABANG MANAKARRA NILAI DINSOS MAMUJU LAMBAN TANGANI PENDERITA GANGGUAN MENTAL

KandoraNews.com

Mamuju , (02/04/15) Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra (pemerhati keterbelakangan mental)menggelar aksi demontrasi di Jl.Ahmad Kirang Mamuju sekitar pukul 10:00 wita dan melanjutkan aksinya ke depan Kantor Dinas Sosial Mamuju.

Dalam aksinya mereka meminta pemerintah untuk tetap memberikan perhatian khusus bagi penderita keterbelakangan mental,sebab ini merupakan masalah sosial yang harus diselesaiakan.

Muh Ilhamsyah sala seorang anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra mengatkan,banyaknya persoalan sosial yang ada didaerah Kabupaten Mamuju ini seperti penderita keterbelakangan mental atau gila yang semestinya mendapat perlindungan oleh negara serta mendapat perhatian khusus sebagaiman yang telah diamanatkan UUD 1945 Pada pasal 28 H ayat 1 dan 3 JO pasal 34 ayat 1,2 dan 3 tetapi pada kenyataannya didaerah kita ini pemerintah seolah tutup mata terhadap kondisi tersebut.

Koordinator Lapangan Amiruddin mengatakan bahwa , penomena yang ada saat ini tentu tidak bisa didiamkan begitu saja sebab ini bisa mencederai daerah kita,seharusnya pemerintahterkhusus dinas Sosial Kab Mamuju mampu mengambil sebuah langkah yang dapat menyelesaikan berbagai problem sosial termasuk penderita keterbelakangan mental (gila).

Tujuan dari aksi yang dilakukan tentunya merupakan bentuk kekecewaan yang kami rasakan terhadap kinerja pemerintah yang tidak pernah serius menangani persoalan sosial,sehingga kami meminta kepada dinas sosial Kab Mamuju untuk segera menindak lanjuti terhadap penderita keterbelakangan mental,selain itu perlu adanya tempat rehabilitasi bagi mereka,agar tidak berkeliaran di jalan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,tegas Amirullah.

Menanggapi apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa Sekertaris Dinas Sosial Kab Mamuju Sutoro Nais mengatakan persoalan ini  akan kami tindak lanjutu satu hari setelah dari penyampaian aspirasi ini,sekalipun sebenarnya kami sudah melakukan peninjauan kelapangan untuk mengambil data yang menjadi rujukan kita semua.

Pihak dinas Sosial Kab Mamuju akan tetap melibatkan mahasiswa dalam mengawal apa yang kita agendakan yakni mencari sebuah solusi dari problem tersebut diatas Kunci Sutoro Nais (Kamis,02/04/15).

(AD)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial