Sunday , April 21 2019

HMI Cabang Manakarra Komitmen Kawal Pemilu 2019

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Kawal Pemilu Serentak 2019, HMI Cabang Manakarra menggelar dialog publik dengan tema “HMI dalam Menjaga Pemilu 17 April 2019” yang berlangsung disalah satu warkop, di Jl. Andi Makkasau Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (12/04).

Dialog kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo dan Ipda Ahmad sebagai perwakilan Polres Metro Mamuju yang menjadi narasumber.

Ketua Umum HMI Cabang Manakarra, Sopliadi, S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam mengawal pemilu 5 tahunan ini.

Dirinya menegaskan bahwa, HMI dan seluruh OKP maupun organisasi kemahasiswaan lainnya harus ikut dalam menyukseskan perhelatan pesta demokrasi ini, khususnya mengawal seluruh proses yang ada.

“HMI sebagai salah satu lembaga pemantau pemilu berharap, penyelenggara pemilu dapat tetap menjaga integritas dan profesionalismenya dalam menyukseskan pemilu 17 april mendatang,” ucap Sopliadi.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo menyampaikan bahwa, Integritas penyelenggara dan proses penyelenggaraan yang baik adalah prasyarat untuk memperoleh legitimasi secara konstitusional dari seluruh rakyat Indonesia.

Sehingga, kata Sulfan Sulo, mengambil peran dalam pengawasan menjadi sangat vital, sebab jika kita mampu melakukan pengawasan dengan maksimal untuk seluruh tahapan Pemilu ini, akan lahir sistem politik demokrasi yang sehat.

“Kami di Bawaslu ini adalah pengawas, tapi kami juga mesti diawasi oleh kawan-kawan HMI maupun OKP lainnya,” ucap Sulfan

Sementara itu, Ipda Ahmad yang hadir mewakili Kapolres Metro Mamuju menyampaikan bahwa pihaknya telah siap 100 persen untuk memberikan jaminan keamanan bagi setiap masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kami TNI dan Polri telah siap 100 persen untuk memjamin keamanan pemilu 17 april mendatang,” tegas Ipda Ahmad. (*/ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …