Sunday , January 20 2019
Breaking News

HKG DIjadikan sebagai Bahan Evaluasi Program dan Kegiatan PKK.

KandoraNews.com

Post : HMS (Hasran)

Mamuju (08/05)Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK ke 43 menjadi momentum yang baik untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju selama setahun dan kemudian mencari penyelesaiannya untuk mewujudkan program-program yang lebih baik kedepannya. Ini disampaikan Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju, Hj. St. Harsinah Suhardi saat menyampaikan sambutan seragam dari Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dalam acara penutupan HKG ke 43 Kabupaten Mamuju.

“Setiap memperingati hari kesatuan gerak PKK mari kita  melakukan evaluasi apa saja  yang telah dilakukan selama setahun ini,  kemudian apa keberhasilan  yag telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, dan bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya”  terang Harsinah Suhardi.

Ia juga berharap agar peringatan HKG kali ini tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat tetapi lebih memberikan makna untuk ungkapan dan rasa syukur untuk kiprah dan karya nyata gerakan  PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Saya juga mengaharapkan kepada Bapak Gubenur, Bupati, selaku ketua pembina Tim Penggerak PKK sekiranya berkenan memberikan bimbingan, dukungan dan fasilitas sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga terutama masyarakat maju dan mandiri  guna mewujudkan hari esok yang lebih baik”  imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju yang juga Ketua Pembina PKK Kabupaten Mamuju , Dr. H. Suhardi Duka mengatakan bahwa  PKK telah berkontribusi di Kabupaten Mamuju dalam rangka pembinaan keluarga, utamanya ibu-ibu dengan PKK ibu-ibu semakin kuat semakin bersatu.

“Di Mamuju peranan PKK tidak menonjol tapi tidak juga tertinggal kita main di tengah-tengah saja” ungkapnya.

Ia juga berharap PKK diarahkan kepada pembinaan keluarga kemudian pemberdayaan lingkungan peningkatan gizi dan kesehatan bagi masyarakat, dan hal tersebut telah dilakukan dengan turun melakukan pembinaan baik desa maupun dikecamatan.

(AD).

 

Check Also

Silaturahmi ke Sekolah, FK Unismuh Gelar Sosialisasi Fakultas di Mamuju

MAMUJU, KANDORANEWS.com –  Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar sosialisasi Fakultas di Mamuju. Promosi …