Friday , May 25 2018

Hasil UN 2015 bukan penentu bisa masuk perguruan tinggi

KandoraNews.com

Ujian Nasional sering kita sebut dengan UN/UNAS/UASBN merupakan salah satu sistem evaluasi standar di pendidikan dasar sampai atas secara nasional, berguna untuk mengingkatkan kualitas mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia. Ketentuan UAN berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia no. 20 tahun 2003 yang isinya bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Setelah selesai melaksanakan ujian tersebut para siswa/siswi akan di hadapkan dengan hasil UN, yang dimana nilai–nilai tersebut merupakan bukti dari perjuangan siswa tersebut selama di bangku sekolah. Dan jika mendapatkan nilai yang sepadan maka pemerintah berharap siswa tersebut dapat melanjutkannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Namun dari hasil un 2015 tersebut tidaklah dapat di jadikan sebagai penentu untuk masuk ke perguruan tinggi. Karena untuk sekarang ini para siswa/siswi haruslah melalui tahap penentuan ujian yang di kenal dengan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

(AD)

Comments

comments

Check Also

Semarak, Ikan Bandeng Jadi Menu Lomba Masak Pemuda LDII

MAMUJU, kandoranews.com – Ajang lomba memasak memiliki segudang manfaat. Beberapa diantaranya yakni mendorong kreativitas, melatih indra …

Adventorial